Kodim 0609 Cimahi Dorong Peningkatan Ekonomi Masyarakat

JABAR EKSPRES, CIMAHI – Dandim 0609/Cimahi, Letkol Arm Boby, SIP mengatakan, pihaknya saat ini terus melakukan door to door kepada para pemangku kebijakan yang ada di kota Cimahi dalam rangka mempererat kerjasama.

Pihaknya berencana akan membuat sejumlah event besar seperti festival seni budaya Sunda, Pesta Rakyat dan sebagainya dengan merangkul para pelaku seni dari semua elemen masyarakat dan pemerintah kota Cimahi.

“Kedepan kita telah merencanakan sejumlah event besar, seperti festival seni budaya Sunda dengan melibatkan para seniman dan sanggar-sanggar seni yang ada di Kota Cimahi Bahkan di Jawa Barat agar bisa lebih berkembang. Nanti kita akan undang Gubernur Jawa Barat dan akan disiapkan Piala bergilir Dandim agar event ini bisa terus berkelanjutan,” kata Boby.

BACA JUGA : Akibat ‘Si Jago Merah’, Aktivitas Terminal Leuwipanjang Sempat Terganggu

Hal itu disampaikan Dandim belum lama ini dalam agenda silaturahmi bersama Penasehat FKPPI Kota Cimahi Erfan Bramantyo didampingi Penasehat KBP3 Polri Kota Cimahi Maktal S Nugraha. Menurut Letkol Boby, penyelenggaraan event itu untuk mendorong peningkatan ekonomi di masyarakat.

“Kita akan terus mendorong elemen masyarakat yang ada di Kota Cimahi bahu-membahu melakukan langkah nyata bagi masyarakat di Kota Cimahi. Kita sangat terbuka bagi siapa pun yang akan bersinergi dengan Kodim 0609 Cimahi apalagi dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat,” kata dia.

Sementara itu, penasehat FKPPI dan KBP3 POLRI Erfan Bramantyo menyampaikan jika pihaknya bersama organisasi yang dibinanya memiliki sejumlah program kerja yang bersentuhan langsung dengan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di kota Cimahi.

BACA JUGA : Kota Bandung Melarang Penggunaan Sepeda Listrik di Jalan Raya

“Kami FKPPI dan KBP3 POLRI akan bergerak langsung ke tingkat masyarakat membuat suatu program peningkatan ekonomi yang berkelanjutan dalam hal saluran distribusi sembako kepada para pelaku UMKM atau pedagang kecil dengan melibatkan para anggota FKPPI – KBP3 POLRI juga Forum RW yang ada di kota Cimahi. Sehingga keberadaan kami bisa memberikan manfaat bagi masyarakat juga bagi anggota FKPPI KBP3 POLRI,” ujar Erfan Bramantyo.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan