Beri Penghargaan Kepada Lulusan Hukum Terbaik, Alfin Award Kembali Digelar di Unpad

BANDUNG – Alfin Award 2023 kembali digelar oleh salah seorang Alumni Fakultas Hukum (FH) Universitas Padjadjaran (Unpad) angkatan 2004 yang juga sukses di dunia lawyer atau sering dikenal sebagai pengacara.

Alfin Frans, selaku penggagas Alfin Award mengungkapkan bahwa program yang ia bentuk bertujuan sebagai pemberian penghargaan lebih bagi mahasiswa Fakultas Hukum (FH) khususnya Unpad dengan kategori lulusan terbaik.

Bahkan dengan kegiatan yang sudah berjalan sejak tahun 2020 lalu, Alfin mengatakan bahwa dirinya tak tanggung-tanggung akan memberikan hadiah fantastis hingga beasiswa bagi mereka yang masuk kedalam kategori lulusan terbaik.

“Semua peserta (lulusan terbaik) kami berikan kesempatan kerja di kantor kami. Jadi semuanya punya kesempatan untuk magang, cuman untuk hadiah mobil ini hanya 1 unit saja,” katanya saat ditemui di Kampus Unpad, Jl Dipatiukur, Kota Bandung, Selasa 8 Agustus 2023.

Dalam Alfin Award kali ini, ia menyebut ada empat mahasiswa Fakultas Hukum di Unpad yang masuk kedalam kategori lulusan terbaik. Sehingga ke empatnya, akan dilakukan seleksi guna mendapatkan hadiah fantastis berupa kendaraan road empat atau mobil.

“Tujuannya bukan buat gaya-gayaan, tapi untuk kebanggaan. Sehingga, orang lebih terpacu untuk berprestasi. Dan saya yakin jika semakin bagus lulusan fakultas hukum, dunia hukum kita juga akan lebih baik. Jadi ini bagian kecil supaya kehidupan hukum di Indonesia menjadi lebih baik,” katanya

Selain beasiswa dan program mentoring, Alfin Award juga akan memberikan dukungan pada kegiatan mahasiswa seperti salah satu nya Law Alumni Mentoring (LAM) yang dikelola oleh Asian Law Student Association (ALSA) di Fakultas Hukum Unpad.

“Jadi ALSA itu sudah melakukan program LAM itu selama tiga tahun. Itu dananya kita support. Jadi apa pun yang sifatnya pendidikan, kita support,” ujar Alfin

Maka dengan adanya hal ini, Alfin berharap langkah tersebut bisa memberikan dampak positif khususnya bagi para lulusan Fakultas Hukum (FH).

“Jadi mari kita ciptakan perubahan dan dukung
inisiatif yang bermanfaat bagi masa depan gemilang bangsa,” imbuhnya

Sementara itu, Laurentius Chisendo mahasiswa S1 Fakultas Hukum (FH) Unpad yang juga masuk kedalam kedalam kategori lulusan terbaik dan mendapatkan satu unit road empat dari Alfin Award 2023, menceritakan bahwa dirinya terpilih menjadi peserta Alfin Award sejak duduk di semester tiga. Ketika itu, dia diberikan pelatihan dasar hukum dan mendapatkan mentor yang sudah bekerja di Frans and Setiawan Law Officer.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan