Spesifikasi Jaecoo 7 yang Bakal Diperkenalkan Chery di Indonesia, Mampu Tantang CR-V

JABAR EKSPRES – Pada pameran Auto Shanghai pada tanggal 18 April 2023 yang lalu, Chery International memperkenalkan sub-brand baru bernama Jaecoo. Merek ini akan berfokus pada segmen Sport Utility Vehicle (SUV). Salah satu model ini yaitu Jaecoo 7 dan menjadi salah satu yang pertama kali di perkenalkan kepada publik secara global termasuk Indonesia.

Kami secara langsung melihat debut globalnya di Cina. Jaecoo 7 di posisikan oleh perusahaan sebagai SUV yang memiliki tampilan dan fitur yang lebih canggih. Jaecoo akan memasuki segmen mobil SUV off-road perkotaan yang di tujukan bagi konsumen perkotaan dengan selera tinggi.

Wakil Presiden Chery International, CEO Omoda & Jaecoo International, sekaligus Presiden PT Chery Sales Indonesia (CSI), Shawn Xu, Menjelaskan bahwa di pasar Cina, Jaecoo 7 di beri nama TJ-1. Rencananya, mobil ini juga akan di pasarkan di Indonesia.

Baca juga : Toyota Rilis Land Cruiser Prado Terbaru, Simak Spesifikasi Gaharnya

“Di pasar Cina, kami menyebutnya TJ-1, tetapi di tingkat internasional atau global, kami menyebutnya Jaecoo. Kami pasti akan membawa mobil ini ke Indonesia.” ungkapnya.

Selain pernyataan Shawn Xu, keberadaan Jaecoo 7 sebenarnya telah terindikasi melalui laman resmi Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Chery tercatat telah mendaftarkan desain yang di duga berasal dari TJ-1 (Jaecoo 7) dengan nomor dokumen Berita Resmi Desain Industri No.13/DI/2023. Serta desain mobil tersebut di daftarkan langsung oleh Chery Automobile Co., LTD, yang berbasis di Wuhu, Anhui, Cina.

Tampilan Eksterior

Mari kita mulai dari aspek tampilan. Jaecoo 7 memiliki DNA SUV yang kuat, dengan siluet bodi yang di rancang dengan bentuk kotak-kotak yang mencolok. Pendekatan ini memberikan kesan modern dan menarik pada Jaecoo 7.

Tampilan depannya mencuat dengan gril yang cukup besar. Fasad mobil ini di tingkatkan dengan lampu utama berbasis LED, lampu kabut LED, dan Daytime Running Light (DRL).

Jika melirik ke sisi, aura SUV semakin kentara berkat penggunaan komponen over fender, roof rail, pelek yang lebar, dan side skirt. Garis-garis bodi pada sisi kendaraan ini di rancang lebih tebal untuk memberikan kesan tangguh dan kotak.

Tinggalkan Balasan