Jelang Laga Persib Bandung vs Persis Solo, Bobotoh Diwanti-wanti untuk Tidak Nekat Datang ke Stadion Manahan

JABAR EKSPRESPersib Bandung melalui Vice President Operational PT PERSIB Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat mengimbau para Bobotoh menjelang laga sang Maung Bandung menghadapi Persis Solo. Imbauan tersebut ditujukan kepada seluruh Bobotoh agar tidak nekat menonton ke Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

Seperti diketahui bahwa pertandingan pekan ketujuh Liga 1 2023/2024 Persib Bandung kontra Persis Solo akan digelar pada Selasa, 8 Agustus 2023 besok di Stadion Manahan, Solo. Namun, Bobotoh kembali diingatkan untuk tidak menonton secara langsung. Hal tersebut tentunya demi keamanan dan kondusifitas pertandingan.

Andang Ruhiyat juga menyoroti Bobotoh yang nekat hadir di Stadion Brawijaya Kediri saat Persib Bandung saat menghadapi Persik, 28 Juli 2023 lalu. Ia berharap kejadian serupa tidak terulang lagi dalam laga menghadapi Pesis Solo besok.

BACA JUGA: Jelang Laga Maung Bandung vs Laskar Sambernyawa, Prediksi Skor Persib Bandung vs Persis Solo

Sebagai informasi, akibat kedatangan anggota komunitas Bobotoh di Stadion Brawijaya Kediri tersebut, Persib Bandung sudah dijatuhi sanksi berupa denda sebesar Rp25 juta oleh Komisi Disiplin (Komdis) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Lebih lanjut, Andang Ruhiyat mengatakan bahwa hal tersebut bukan semata denda yang kemungkinan bakal semakin besar jika pelanggaran serupa diulang. Namun, lanjutnya, untuk menghormati serta mematuhi regulasi larangan suporter tamu datang yang sudah ditetapkan.

“Ini bukan semata denda yang kemungkinan bakal semakin besar jika pelanggaran serupa diulang, namun lebih ke menghormati serta mematuhi regulasi larangan suporter tamu datang yang sudah ditetapkan,” kata Andang Ruhiyat, dikutip JabarEkpres.com dari situs resmi Persib Bandung pada Senin, 7 Agustus 2023.

BACA JUGA: Ditahan Imbang Bali United, Begini Respon Pelatih Anyar Persib Bojan Hodak

Karena itu, Andang Ruhiyat pun memastikan bahwa Persib Bandung tidak akan segan untuk terus mengingatkan para Bobotoh, agar tidak memaksakan diri datang ke kandang lawan.

Untuk saat ini, kata Andang, Persib Bandung akan sangat menghargai dukungan Bobotoh dari rumah atau nonton bareng untuk partai tandang.

Hal itu pun sempat ditegaskan pihak Persib Bandung, demi keamanan dan kenyamanan serta kondusifitas selama pertandingan berjalan. Terlebih ketidakhadiran Bobotoh di Stadion kali ini untuk menghormati aturan yang telah ditetapkan oleh PSSI. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan