Hindari Kembali Terkena Sanksi Kontra Bali United, Persib Ajak Bobotoh Ciptakan Suasana Aman dan Nyaman

JABAR EKSPRES – Sebelumnya, Persib Bandung harus menerima penjatuhan sanksi yang diberikan oleh Komisi Disiplin PSSI akibat ulah oknum supporter yang hadir pada pertandingan tandang kontra Persik Kediri.

Maka dari itu, Persib mengajak Bobotoh untuk bisa menciptakan suasana aman dan nyaman dalam pertandingan kontra Bali United yang akan dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan (GBLA) Kamis, 3 Agustus 2023.

BACA JUGA: Berikut Ini Daftar Pemain Indonesia U-17 yang Ikut Seleksi

Vice President Operations PT PERSIB Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat menuturkan, dirinya sangat yakin bahwa bobotoh bisa menaati dan menghormati seluruh regulasi yang berlaku.

Andang mengingatkan Bobotoh untuk tidak membawa barang-barang terlarang seperti flare, minuman keras, narkoba, senjata tajam, bahan lain yang mengandung peledak, senjata tajam (sajam), serta tidak menyanyikan lagu bernada SARA, mengibarkan spanduk bernada provokatif.

“Kita harus bersama-sama menciptakan suasana pertandingan sepakbola yang aman dan nyaman. Dengan begitu pertandingan sepakbola dapat dinikmati oleh semua kalangan, khususnya keluarga, kaum perempuan, ibu dan anak-anak,” kata Andang.

Sementara itu, Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Budi Santoso menegaskan, pihaknya akan menindak tegas kepada siapapun yang melanggar regulasi dan peraturan yang ditetapkan.

BACA JUGA: Persib vs Bali United, Rekor Buruk Maung Bandung Tak Pernah Menang Lawan Serdadu Tridatu

Hal ini, dirinya sampaikan saat dalam rapat koordinasi pengamanan Jepang pertandingan kontra Bali United.

“Kami sudah komitmen dengan pihak Bobotoh, juga manajemen (PT PERSIB Bandung Bermartabat), kalau nanti ditemukan flare atau barang terlarang lainnya, mereka sepakat untuk diberi tindakan tegas,” katanya. (Dam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan