Rocky Gerung Minta Maaf, Sekjen PDIP Memaafkan

JABAR EKSPRES – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjawab permohonan maaf yang diucapkan oleh Rocky Gerung berkaitan dengan kasus ‘bajingan tolol’ yang diduga perkataan tersebut ditujukan untuk menghina Presiden Joko Widodo.

Permintaan maaf dari Rocky Gerung menurut Hasto merupakan langkah awal yang baik, tetapi ia tidak memberikan tanggapan terkait pencabutan pelaporan dari PDIP terhadap Rocky.

“Ya, budaya Timur kita kan sebagai insan yang bertakwa kepada Tuhan. saling memaafkan itu kan bagus, maaf memaafkan,” ujar Hasto, Sabtu, (5/8).

“Apalagi ini berkaitan dengan sosok presiden. Ya, itu merupakan hal yang baik,” tambahnya.

Rocky Gerung meminta maaf terkait ucapannya yang dianggap tidak baik karena telah mengatakan bahwa Presiden sebagai ‘bajingan tolol’. Rocky pun sadar dengan perkataannya tersebut memancing persoalan di tengah masyarakat.

“Saya mengerti bahwa kasus ini kemudian membuka perselisihan di publik antara yang pro dan kontra. Itu yang membuat kehebohan yang ditafsirkan menjadi keonaran. Saya meminta maaf karena menyebabkan kalian berselisih,” ucap Rocky Gerung, Jumat, (4/8).

Baca Juga: Rocky Gerung dan Refly Harun Bisa Kena Delik Walapun Jokowi Tak Melaporkan

Dia pun menerangkan bahwa ‘bajingan tolol’ adalah ungkapan mengkritik kebijakan dari Jokowi sebagai Presiden Indonesia bukan sebagai pribadi Jokowi. Dia pun berpendapat hal tersebut sudah menjadi hal yang umum di dalam forum perdebatan politik yang demokratis.

Rocky mengeluarkan perkataan ‘bajingan’ pada saat orasi di depan para buruh agar membakar semangat para buruh yang hadir di dalam acara.

Dia pun menyatakan bahwa Presiden Jokowi layak menerima kritikan terkait persoalan Ibu Kota Nusantara (IKN) dan Omnibus Law.

Rocky Gerung mengkritik aksi Jokowi yang pergi ke China untuk mempromosikan IKN, ia pun lalu mengatakan ‘bajingan tolol’ di dalam orasinya. Dia berpendapat kritik demikian merupakan hal yang wajar di negara yang menerapkan sistem demokrasi, seperti AS.

“Itu saya lakukan di mana-mana. Saya tak mengkritik atau menghina Jokowi sebagai individu,” ucapnya.

Saat ini ada banyak laporan yang dilayangkan terhadap Rocky Gerung, semua laporan masih dalam tahap penyelidikan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan