Mobil Listrik Pikap Buatan Fisker Siap Menyaingi Tesla

JABAR EKSPRES – Perusahaan otomotif asal Amerika yaitu Fisker memperkenalkan mobil listrik pikap.

Pembuat kendaraan listrik (EV) Fisker Inc (FSR.N) meluncurkan truk pikapnya pada hari Kamis, beberapa minggu setelah pengiriman kendaraan. Kendaraan utilitas sport (SUV) andalan mereka dimulai dan kemudian diluncurkan.

Fisker bertujuan untuk membuat tanda di pasar mobil listrik yang ramai dengan kendaraan murah dengan desain yang kuat. Diharapkan mulai berproduksi pada awal 2025, Alaska akan memasuki pasar pikap elektrik dengan rival seperti Ford F-150 Lightning (F.N), Cybertruck Tesla (TSLA.O) dan Rivian R1T (RIVN.O) siap bersaing memperebutkan posisi dominan.

CEO Henrik Fisker mengatakan di sela-sela acara peluncuran di Huntington Beach, California, bahwa dengan lebih dari $45.000, harga Alaska akan lebih murah daripada sebagian besar pesaingnya.

Sementara R1T mulai dari $73.000 (1.095.000.000), Ford telah memangkas harga F-150 Lightning menjadi hanya di bawah $50.000 (Rp750.000.000). Fisker mengatakan Alaska, yang mulai pre-order pada Kamis, akan dibangun di atas platform yang sama dengan Ocean SUV-nya.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Honda Elevate, Mobil Baru Rilis 2023

Ini akan memiliki jangkauan sekitar 230 hingga 340 mil. Alaska lebih ringan dan lebih kecil dari pesaingnya dengan tempat tidur sepanjang 4,5 kaki (1,37 m) yang memanjang ke dalam kabin hingga kira-kira 7,5 kaki. “Truk kami adalah truk paling sporty yang pernah Anda lihat,” katanya.

Pengumuman Fisker datang pada saat pasar kendaraan listrik yang lebih luas berada di tengah perang harga yang didorong oleh pemimpin pasar Tesla untuk meningkatkan permintaan karena kenaikan suku bunga telah mengurangi permintaan konsumen kendaraannya.

Fisker, yang menggunakan manufaktur kontrak untuk kendaraannya, bertujuan untuk menjaga agar biaya produksi dan harga kendaraan tetap rendah.

Alaska lebih ringan dan lebih kecil dari pesaingnya dengan tempat tidur sepanjang 4,5 kaki (1,37 m) yang memanjang ke dalam kabin hingga kira-kira 7,5 kaki.

“Truk kami adalah truk paling sporty yang pernah Anda lihat,” katanya. Pengumuman Fisker datang pada saat pasar kendaraan listrik yang lebih luas berada di tengah perang harga yang didorong oleh pemimpin pasar Tesla untuk meningkatkan permintaan karena kenaikan suku bunga telah mengurangi permintaan konsumen kendaraannya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan