Hasil Sprint MotoGP Inggris: Alex Marquez Tercepat

JABAR EKSPRES – Alex Marquez dari tim Gresini Racing menjadi yang tercepat dalam Sprint MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (18/8).

Alex menghadapi persaingan sengit dari pebalap Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Ducati) dan Maverick Vinales (Aprilia Racing), yang hanya terpaut 0,366 detik dan 3,374 detik pada balapan yang berlangsung di bawah guyuran hujan dan cuaca buruk.

“Senang rasanya bisa memulai kembali musim 2023 dengan kemenangan di Sprint. Saya sudah tahu sebelumnya bahwa hari ini adalah hari di mana saya memenangkan Sprint,” kata Alex, dikutip dari Antara, Minggu (6/8).

BACA JUGA : Hengka dari Honda, Ini Alasan Alex Rins Gabung ke Yamaha

“Saya sedikit mengantuk di tikungan pertama, tapi kemudian saya bilang saya harus bekerja lebih keras karena saya merasa dalam kondisi yang bagus juga,” tambahnya.

Di sisi lain, Bezzecchi yang merupakan pembalap tim satelit Ducati milik Valentino Rossi juga berhasil meraih poin lebih banyak berkat pole di babak kualifikasi yang digelar sebelum Sprint.

Prestasi Bezzecchi ini juga membantunya naik ke peringkat dua klasemen sementara kejuaraan, tertinggal 27 poin dari juara bertahan Francesco Bagnaia dari tim pabrikan Ducati menjelang balapan utama MotoGP Inggris pada hari Minggu (6/8).

BACA JUGA : Masih Cedera, Iker Lecuona Akan Gantikan Alex Rins di MotoGP Inggris

Bagnaia sendiri menempati posisi ke-14 di Sprint, sementara di kualifikasi ia menempati posisi ke-4 di belakang Bezzecchi, Jack Miller (Red Bull KTM Racing Factory) dan Alex Marquez.

“Saya fokus dan bisa finis sangat dekat dengannya (Marquez), jadi saya senang dan semoga besok menjadi balapan dengan cuaca yang bagus,” ujar Bezzecchi.

Sementara itu, balapan utama dari posisi kelima hingga kesepuluh menjadi milik Augusto Fernandez (Red Bull KTM Racing Factory), Luca Marini (Mooney VR46), Jorge Martin (Prima Pramac), Vinales, Johann Zarco (Prima Pramac), dan Brad Binder (Red Bull KTM Racing Factory).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan