Si Jago Merah Hanguskan 179 Kios di Pasar Sadang Serang Bandung, Diskar PB Imbau Waspada Potensi Kebakaran

JABAR EKSPRES – Diskar PB mencatat 179 dari 416 kios di Pasar Sadang Serang, Kota Bandung ludes terbakar api pada Jum’at, 4 Agustus 2023 sekitar pukul 18.23 Wib.

Kepala Diskar Kota Bandung, Gungun Sumaryana mengatakan hingga saat ini penyebab kebakaran tersebut, masih belum diketahui secara pasti dan masih dilakukan penyelidikan.

“Untuk penyebab (kebakaran) kita belum ketahui dan masih dalam penyelidikan bersama aparat penegak hukum,” katanya saat dikonfirmasi Jabar Ekspres, Sabtu (5/8).

Dalam menangani kebakaran tersebut Diskar PB Kota Bandung menerjunkan 23 unit pemadam kebakaran.

“Karena ini (Pasar Sadang Serang) termasuk objek vital, kami langsung turunkan sampai 23 unit (pemadam), dan kami juga turunkan samua anggota yang memang sedang bersiaga baik di kantor pusat maupun upt,” ucapnya.

“Jadi pasar ini merupakan objek vital, dan biasannya penyebaran apinya cepat. Maka kitab, harus segera tanggap responsif atau dapat langsung menangani kebakaran tersebut,” sambungnya

Gungun mengimbau kepada masyarakat untuk dapat lebih meningkatkan kewaspadaannya. Apa lagi saat ini, kata dia potensi terjadinya kebakaran sangat mudah terjadi.

“Masyarakat harus tetap waspada dan hindari potensi yang bisa menyebabkan terjadinya kebakaran. Dan Alhamdulilah kemarin (di Pasar Sadang Serang) tidak ada korban jiwa, dan Api juta berhasil dipadamkan hingga proses pendinginan kurang lebih 5 jaman,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan