Ratusan Pohon Ditanam di Lahan Eks PKL Area Stadion Pakansari, Apa Tujuannya?

Jabarekspres.com, BOGOR – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) mengadakan penanam pohon di area luar Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (4/8).

Tujuan dari penanaman pohon yakni untuk menata dan menghijaukan kembali area Stadion Pakansari yang dimana sebelumnya menjadi tempat para pedagang kaki lima (PKL).

“Ini kan Stadion Pakansari kebanggaan masyarakat kabupaten Bogor, kita tidak ingin ketika orang datang dan berkumpul disini kondisinya tidak rapih, mangkannya kita tata kembali,” kata Iwan Setiawan kepada awak media.

BACA JUGA: Diduga Rem Blong, Truk Bermuatan Semen Terbalik di Tanjakan Selarong Puncak

Iwan menilai dengan adanya para PKL yang berjualan di area luar Stadion Pakansari ini dapat merusak pemandangan atau keindahan stadion itu sendiri.

“Kita memikirikan dengan teman-teman forkopimda dan stakeholder ini untuk membuat tertib ini dan tidak lagi dipakai untuk tempat yang tidak untuk peruntukannya, makanya kami sepakat untuk ditanami pohon,” paparnya.

Karenanya, di atas luas lahan 1,4 hektar ditanami 850 pohon berbagai jenis di antaranya, Pohon Jacaranda, Ketapang Kencana dan lainnya.

Ia meminta kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga pohon ini agar nantinya ketika sudah tumbuh bisa dijadikan tempat wisata yang indah dan teduh.

BACA JUGA: Petinggi Pemkot Disebut Dapat Fasilitas Mewah saat Kunker Thailand

“Intinya kami ingin di sini menjadi tempat berwisata kalau pohonnya tumbuh, maka dari itu pohon ini meski dijaga sama-sama,”tambahnya.

Pohon yang ditanami hari ini memiliki barcode tersedia sehingga dapat dipertanggung jawabkan.

“ini ada barcodenya, jadi semua pohon itu ada yanf bertanggung jawab, kalau sudah diserahkan oleh seluruh camat, kadis berarti  nyumbang ke negara, jadi pohon ini milik negara, jadi siapapun yg merusak pohon ini tolong ditindak tegas,” pungkasnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan