Petinggi Pemkot Disebut Dapat Fasilitas Mewah saat Kunker Thailand

JABAR EKSPRES – Pejabat teras Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung disebut-sebut mendapat fasilitas mewah ketika kunjungan kerja ke Negara Thailand.

Hal ini disampaikan oleh Travel Konsultan PT. Wisata Jaya Travelindo, Amelia Julais. Dirinya menuturkan, terdapat tiga paket Business Class yang diperuntukan bagi tiga orang dalam perjalan keberangkatan ke Negara Thailand.

“Ada tiga tiket business class, dan sembilan tiket ekonomis class” ujar Amelia Julais.

Dikatakannya, ketiga tiket Business Class tersebut diperuntukan bagi pejabat tinggi pemkot Bandung, yang dua diantaranya ialah Wali Kota Bandung nonaktif, Yana mulyana dan Kadishub Kota Bandung, Dadang Darmawan.

“Ketiga tiket tersebut diisi oleh pak Yana Mulyana, terus pak Dadang Darmawan, dan satu lagi kurang ingat saya” ungkapnya.

Adapun Paket perjalanan yang dikeluarkan oleh PT. Sarana Mitra Adiguna dalam memberangkatkan pejabat teras Pemkot ke Thailand berada kisaran Rp321 juta.

“Jadi untuk DP awalnya itu Rp150 juta, dan pelunasannya itu Rp171 juta sekian” katanya.

Nilai tersebut terbagi menjadi sekitar Rp 108 juta untuk tiga paket tiket pesawat Business Class, dan Rp207 juta untuk sembilan paket tiket pesawat Ekonomi Class.

Dalam hal ini total ada 12 orang yang berangkat ke Negara Thailand. 10 di antaranya merupakan pejabat teras pemkot, dan dua orang merupakan istri dan anak dari Wali Kota Bandung nonaktif Yana Mulyana.

Adapun Ke 12 orang tersebut ialah, Yayan A. Brilyana selaku Kadiskominfo Kota Bandung, Yana Mulyana Selaku Wali Kota nonaktif Kota Bandung, Dadang Darmawan Kadishub Kota Bandung, Benny Direktur PT. SMA, Khairul Rijal Sekdishub, Ade Surya, Dimas Sodik, Andri Sijabat, Indra Arif, Yunimar, Alisyah Fisyah, dan Andreas Guntoro.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan