Diduga Rem Blong, Truk Bermuatan Semen Terbalik di Tanjakan Selarong Puncak

JABAR EKSPRES – Truk bermuatan semen putih terbalik di tanjakan Selarong Puncak, Desa Gadog, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor Kamis, 3 Agustus 2023.

Kejadian yang terjadi pukul 13.00 WIB ini diduga karena rem blong dan mengakibatkan mobil terbalik di atas bahu jalan.

Supir truk, Sumaedi merasa bahwa mobil yang ia kendalikan tidak mampu menanjak di Selarong, sehingga dirinya memaksa untuk putar balik.

“Awalnya gakuat nanjak, saya kwatir kan, gatau mobilnya kenapa. akhirnya saya nyari putaran balik di depan, nah disitu remnya blong,” ujar Sumaedi saat ditemui Jabar Ekspres.

Demi menghindari terjadinya kecelakaan beruntun, Sumaedi berinisitif untuk menaikan mobilnya di bahu jalan atau trotoar.

“Namanya musibah kan gak mikir kesitu (jalur selamat), yang penting kita berusaha menyelamatkan diri, pokonya saya pas rem blong terus mundur, gimana caranya saya naikin ke trotoar,” ucapnya.

Sementara itu, truk yang datang dari arah Ciawi menuju Cisarua ini hanya mengalami kerusakan di bagian kepala mobil, dengan jumlah muatan 9 ton sak semen putih yang berserakan.

Beruntung, dalam kejadian ini tidak ada korban dari pengendara lain lantaran jalan Selarong dalam kondisi sepi.

“Alhamdulillah, untungnya pas rem blong jalanan lagi sepi,” tambahnya.

Meski tidak ada korban jiwa serta luka berat bagi supir serta kernet, Sumaedi mengungkapkan dirinya sangat trauma atas kejadian ini.

“Saya sama kernet alhamdulilah gapapa, tapi namanya musibah, trauma mah pasti ada, tapi mau gimana lagi ya intinya mah selamat,” pungkasnya.(MG7 /SFR)

Writer: Daniswara Mahendra

Tinggalkan Balasan