BRI Cari Pengusaha Muda Scale Up untuk Progran PMB 2023

JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia atau BRI saat ini sedang mecari pengusaha muda Scale Up untuk mengikuti berbagai program Pengusaha Muda BRIlian (PMB 2023.

Direktur Bisnis Kecil & Menengah BRI Amam Sukriyanto mengatakan, sebagai bank yang selalu concern terhadap bisnis UMKM, BRI saat ini memberikan peluang kepada para pengusaha muda untuk bergabung dalam program PMB 2023.

Menurutnya, jika melihat perkembangan UMKM, saat ini sudah semakin menggeliat. Hal ini menunjukan pertumbuhan ekonomi semakin membaik.

BRI ingin mewujudkan para pengusaha muda agar lebih berperan dalam mengelola bisnis dan meningkatkan kapasiatas dan kualitas UMKM.

Amam menilai, dalam mengelola bisnis pengusaha muda biasanya memiliki berbagai macam ide gagasan, inovasi dan kreativitas tinggi.

‘’Keberadaan para pengusahan muda ini akan kita rangkul dan agar ke depa dapat menopang dan mendorong ekonomi Indonesia,’’ ujar Amam dalam keterangannya belum lama ini.

Amam menyebutkan, penyelenggaraan PMB 2023 adalah yang ke tiga kalinya sejak dilaksanakan pada 2020 silam.

Sebelumnnya, pada pelaksanaan PMB 2022 sebanyak 1.330 UMKM turut ambil bagian dalam gelaran PMB yang ada di 10 titik berbagai kota di Indonesia.

berhasil mendapatkan respons positif dengan jumlah peserta mencapai 1.330 UMKM di 10 titik penyelenggaraan.

Kali ini untuk penyelenggaraan PMB 2023 akan ditambah pada katagori usaha menjadi empat yaitu, food & beverage, fashion, handicraft dan beauty & health care.

Bagi para pengusaha muda yang berminat, BRI membuka kesempatan untuk mengikuti program PMB dengan mendaftar melalui https://pengusahamudabrilian.com/ hingga 1 September 2023.

Untuk tahap pertama BRI akan menjaring 100 UMKM terpilih untuk menjadi peserta.

Sedangkan sasarn program yaitu, para pengusaha muda dengan usia maksimal 40 tahun yang memiliki omset Rp 500 juta per bulan.

‘’Untuk pengelolaan bisnisnya sendiri sudah berjalan minimal selama dua tahun,’’ ungkap Amam.

Bagi 100 peserta yang lolos akan diumumkan pada tanggal 13 September 2023 melalui microsite dan Instagram resmi program @pengusahamudabrilian.

Para peserta PMB yang dinyatakan lolos nantinya akan diberikan berbagai kegiatan inkubasi bisnis selama 14 minggu.

Sedangkan pada puncaknya akan digelar UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR yang akan dilaksanakan pada Desember 2023.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan