Pesantren Persis 31 Banjaran Jadi Peserta Terbanyak dalam Meriahkan Jambore Nasional ke-7

JABAR EKSPRES – Ratusan siswa dari Pesantren Persis 31 Banjaran menjadi salah satu siswa terbanyak yang turut memeriahkan pembukaan Jambore Nasional Ke-7, yang dilaksanakan di wilayah Bumi Perkemahan Kiara Payung Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang, Kamis (3/8).

Sejumlah siswa yang terdiri dari berbagai tingkatan kelas mulai dari Mts atau se-derajat dan Madrasah Aliah atau MA tersebut, terpantau sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti acara pembukaan.

BACA JUGA: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Buka Acara Jambore Nasional ke-7 Persatuan Islam Indonesia

Hal tersebut, disampaikan oleh salah seorang peserta didik Mts yang juga mengikuti perlombaan Cerdas Cermat, Zakkie Zakaria salah seorang siswa kelas 12 yang bersekolah di Pesantren Persis 31 Banjaran, Bandung.

“Iya, senang sekali. Karena di sini bisa ketemu dengan relasi baru berbagi wawasan dan pengalaman tentang pesantren dan semakin menambah erat tali silaturahmi bersama para santri di luar sekolah,” Kata Zakkie kepada Jabar Ekspres, di lokasi.

Ia menyampaikan, bahwa nyaris seluruh tingkatan kelas dan sekolah di PPI (Pesantren Persatuan Islam) 31 Banjaran, tengah hadir untuk turut memeriahkan pembukaan Jambore Nasional ke-7 itu, padahal hanya dirinya dan beberapa teman siswa lainya yang mengikuti perlombaan.

“Perlombaanya banyak, ada pidato, cerdas cermat, debat, futsal, badminton dan lainya. Saya ikut lomba cerdas cermat,” Katanya.

BACA JUGA: Apresiasi Polri Tangani Kasus Ponpes Al-Zaytun, Ketum Persis: Langkah Serius dan Terukur!

Zakkie berharap, kedepan semakin terjalin silaturahmi antar persatuan islam, kemudian munculnya kader dan generasi yang dapat menjadi penerus pemimpin umat islam yang kaffah.

“Harapan saya kedepan semoga terciptanya kader dan generasi-generasi yang dapat memimpin persatuan islam, yang bisa membina umatnya, sehingga menjadi umat islam yang kaffah,” pungkasnya. (mg11)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan