Pastikan Pembayaran PT SMI Selesai 2024, Hengky: Ini Sudah Melalui Pembahasan Eksekutif dan Legislatif

JABAR EKSPRES – Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan menegaskan, pembayaran sisa utang kepada PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) akan selesai pada 2024 mendatang.

Menurutnya, mekanisme pembayaran sisa utang pembangunan jalan selatan tersebut sudah disiapkan oleh tim Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Bandung Barat.

“Pemda KBB membayar sampai 2024, tidak ada yang bicara lunas sampai 2023 itu tidak ada,” katanya, Kamis 3 Juli 2023.

Hengki menegaskan, bahwa pembahasan APBD itu bersama legislatif (DPRD) tidak hanya oleh Pemda Bandung Barat saja. Oleh karena itu, prodak APBD adalah prodak yang dihasilkan berdasarkan kesepakatan kedua belah pihak termasuk mekanisme pembayaran SMI.

Dia menjelaskan, pembangunan itu dilakukan merupakan sebagai salah satu realisasi program pro rakyat di era kepemimpinannya untuk masyarakat Kabupaten Bandung Barat di wilayah selatan.

“Manfaatnya hari ini dirasakan oleh masyarakat sehingga aktivitas ekonominya lancar. Oleh karena itu, kebijakan Bupati adalah memutuskan perbaikan wilayah selatan saya eksekusi,” jelas Hengki.

“Pertumbuhan ekonomi juga meningkat nah bupati menyampaikan bahwa hari ini kondisi KBB bisa dikatakan lebih maju pertama kita lihat by data saja dan data itu bukan buatan kita tapi hasil dari BPS,” tambahnya.

Terkait kemiskinan, lanjut dia, di wilayah Pemkab Bandung Barat menurun sebesar dua persen, pertumbuhan ekonomi naik 3 persen menjadi 5.8 persen lalu angka IPM naik.

“Investasi juara 2 di Jawa Barat itu Bukti bahwa kbb semakin baik kedepan,” katanya.

Dirinya berharap bahwa, usai membangun jalan di wilayah selatan selanjutnya melakukan optimalisasi terhadap potensi ekonomi di sektor pariwisata di kawasan itu.

“Bagaimana Bandung Barat wilayah selatan itu menjadi tujuan wisata. Bagaimana orang bisa mengeluarkan uang berwisata di wilayah. Itu target kita kedepan. Oleh sebab itu Bupati mengajak seluruh masyarakat kepada tokoh agama mari kita mendoakan Bandung Barat akan semakin maju, Aamiin. Bandung Barat adalah rumah Kita yang harus kita jaga dan kita rawat bersama,” tandasnya. (Mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan