Proses Transfer Selesai, Sadio Mane Resmi Hijrah ke Al-Nassr

Jabar EkspresSadio Mane Resmi Gabung Al-Nassr Setelah Transfer dari Bayern Muenchen Selesai

Sadio Mane secara resmi bergabung dengan Al-Nassr setelah proses transfernya dari Bayern Muenchen berhasil diselesaikan pada hari Rabu (2/8).

Pemain asal Senegal dan anggota timnas tersebut telah menandatangani kontrak berdurasi empat tahun, demikian seperti yang diumumkan oleh Al-Nassr melalui akun Twitter mereka.

BACA JUGA: Pindah ke Al-Ettifaq, Henderson Sampaikan Pesan Perpisahan untuk Liverpool

Meskipun rincian finansial tidak diungkapkan secara lengkap, laporan dari AFP menyebutkan bahwa klub Arab Saudi ini harus membayar sekitar 40 juta euro (sekitar Rp.664 miliar) untuk mendapatkan jasa pemain berusia 31 tahun ini. Padahal, kontraknya di Bayern masih tersisa selama dua tahun lagi.

CEO Bayern Muenchen, Jan-Christian Dreesen, menyampaikan kata perpisahan kepada Mane dan mengucapkan terima kasih atas dedikasinya selama satu tahun membela klub Jerman tersebut.

“Kami ingin berterima kasih kepada Sadio Mane untuk musim lalu,” ucap Jan-Christian Dreesen.

Mane bergabung dengan Bayern tahun lalu dengan harapan tinggi setelah mengemas 120 gol dalam 269 pertandingan untuk Liverpool, di mana ia berhasil meraih berbagai gelar, termasuk Liga Champions, Liga Premier, Piala FA, Piala Liga, dan Piala Dunia Klub.

Dia menjadi tokoh kunci dalam serangan klub Merseyside tersebut, namun sayangnya tidak mampu mengulang performa gemilangnya bersama Bayern, bahkan terlibat konflik dengan rekan setimnya, Leroy Sane, yang mengakibatkan dia mendapat hukuman denda dan skorsing dari klub.

BACA JUGA: Ingin Boyong Mbappe, Al Hilal Ajukan Tawaran Fantastis!

Sebagai peraih pengharagaan sebagai pemain terbaik Afrika, Mane berhasil mencetak lebih dari 20 gol dalam lima musim terakhirnya bersama Liverpool, tetapi hanya mampu mencetak 12 gol selama berseragam Bayern.

Kini, Mane akan bergabung dengan Cristiano Ronaldo di lini serang Al-Nassr. Selain Mane, klub Arab Saudi ini juga telah merekrut gelandang Marcelo Brozovic dari Inter Milan, Seko Fofana dari Lens, dan bek kiri Alex Telles dari Manchester United.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan