Hajar Dua Begal, Pemuda di Bandung ini Berhasil Pertahankan Motornya

JABAR EKSPRES – Netizen dibuat kagum dengan keberanian seorang pemuda yang berani melawan dua orang begal yang akan merebut motornya di Cibaduyut Bandung. Video pembegalan yang berhasil digagalkan oleh korbannya ini kini tengah viral di media sosial.

Dalam video yang diambil dari rekaman CCTV ini, aksi begal terjadi di di Kompleks Taman Cibaduyut Indah, Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung ini, Pada Sabtu (29/7/2023) sekitar 16.30 sore. Korban tampak tidak takut dan dengan tenang menghadapi dua orang didepannya yang berniat merampas motornya tersebut.

Dari keterangan Korban yang bernama Mohamad Fadlin Auzini (22) warga Kota Bandung ini, dua orang begal tersebut telah mengikutinya sejak dari awalnya, namun dia mengaku tidak menduga jika dua orang yang mengikutinya adalah begal.

“Saya tak tahu diikutin (pelaku) mulai dari mananya, cuma pas curiganya setelah GOR. Saya ngerasa dicurigain, ya saya iseng aja digas motornya, eh dia malah ikut ngegas juga, saya pelan, dia ikut pelan,” kata Fadlin, saat ditemui di Taman Cibaduyut Indah, Selasa (1/8/2023).

Baca juga : Heroik! Pemuda di Cibaduyut Kabupaten Bandung Berhasil Gagalkan Aksi Pembegalan

Karena terus diikuti, akhirnya korban berinisiatif menghentikan motornya, dan dia menduga yang mengikutinya adalah orang yang dikenalnya.

“Pikir saya kenal atau dia kenal saya, makanya saya berhenti. Pas saya nengok ke belakang, saya gak kenal, sama saya ditanya, ada apa, dia gak ngejawab,” kata Fadlin.

Korban baru sadar bahwa yang mengikuti adalah begal, setelah satu orang yang bonceng turun dari motor dan mengambil kunci motornya. Korban langsung berinisiatif mendorong motornya ketengah jalan dan menghalangi kendaraan lain yang mau lewat. Hal ini agar ada kendaraan lain yang berhenti dan menolongnya.

Langkah tersebut berhasil memancing satu orang pengendara yang berhenti dan ikut meneriaki pelaku, meski tidak ikut melawan atau mengejar. Bahkan beberapa orang yang melihat kejadian tersebut tidak berani bergerak hanya menyaksikan dari jarak aman.

Pelaku yang nekad tidak juga takut, tetap berniat mengambil motor korban, namun korban menghalanginya dan mempertahankan motornya dengan cara menghajar pelaku. Hingga keduanya kalang kabut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan