Elkan Baggott Resmi Menjadi Bagian Ipswich Town, Pemain Indonesia Pertama di Championship

JABAR EKSPRES- Ipswich Town baru saja mengumumkan bahwa Elkan Baggott akan dipertahankan sebagai pemain mereka dan akan bermain di Championship. Hal ini menjadikan Elkan Baggott berpotensi menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di kompetisi Championship Inggris.

Ipswich Town akan berkompetisi di Championship 2023/2024, yaitu kompetisi tingkat kedua sepakbola Inggris. The Tractor Boys berhasil promosi ke Championship setelah menjadi runner-up di League One 2022/2023.

BACA JUGA: Jelang Persib vs Bali, Penampilan Perdana untuk Levy Madinda

Klub tersebut memiliki pemain Indonesia, yaitu Elkan Baggott, yang telah bergabung sejak tahun 2016. Namun, Elkan Baggott lebih sering dipinjamkan ke klub lain sejak menjadi bagian dari tim utama, seperti King’s Lynn Town, Gillingham, dan Cheltenham Town.

Dalam pengumuman terbaru yang dibuat oleh Ipswich Town, mereka menyebutkan nomor punggung seluruh pemain mereka untuk musim 2023-2024, termasuk Elkan Baggott yang akan menggunakan nomor punggung 26.

Prestasi ini merupakan hal istimewa karena Elkan Baggott berhasil bersaing di tim utama Ipswich Town, sebuah klub yang berlaga di Divisi Championship, kasta kedua Liga Inggris.

Pada awal bulan Juli 2023, pelatih Ipswich Town, Kieran McKenna, berencana untuk meminjamkan Elkan Baggott ke klub lain. Tujuannya adalah agar Elkan Baggott mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain di musim ini.

BACA JUGA: Persebaya vs Persikabo, Aji Santoso Siap Ambil Poin Penuh

“Manajer Ipswich Town, Kieran McKenna, telah mengkonfirmasi bahwa pembicaraan mengenai masa depan Elkan Baggott akan dilakukan sebelum musim dimulai,” demikian laporan yang disadur oleh EADT pada Selasa (1/8/2023).

“Bek tengah ini telah bermain secara teratur dalam pertandingan pramusim. Terkait kepindahannya, tim League One, Stevenage, menjadi klub terbaru yang dikaitkan,” lanjut laporan tersebut.

Namun, Elkan Baggott juga berpotensi untuk tetap bertahan di bawah asuhan Kieran McKenna. Pasalnya, bek berusia 20 tahun ini telah menunjukkan performa yang mengesankan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan