Para Pamong Praja IPDN Persiapkan Permainan Angklung Untuk Raih Rekor Dunia

JABAR EKSPRES – Para purna praja yang sudah dilantik Wapres RI Ma’ruf Amin belum lama ini, tengah mendapatkan pembekalan dari Rektor IPDN Hadi Prabowo, Selasa, 1 Agustus 2023,

Kepala Biro Hukum dan Kerjasama IPDN Arief M Edie menuturkan, bahwa Sekitar 1627 orang Pamong Praja IPDN ini tengah mendapatkan pembekalan dari rektor.

BACA JUGA: Dilantik Hari Ini, Ma’ruf Amin ke Praja Muda Lulusan IPDN: ASN Tidak Sekedar Tunggu Arahan Atasan

“Terkait kegiatan saat ini, merupakan kegiatan rutin terkait dengan jadwal jam pimpinan, para CPNS ini kan yang baru dilantik wapres kemarin, masih dalam masa tunggu untuk diserahkan kepada daerah,” Ujarnya kepada Jabar Ekspres di kampus IPDN, Jatinangor, Selasa, 1 Agustus 2023,

Rencananya, tanggal 5 Agustus 2023 mereka masih beraktivitas dan mendukung adanya pemecahan rekor dunia tentang permainan angklung di Jakarta.

“Hal itu sambil menunggu di serahkan kepada Pemerintah Daerah,” Tambahnya,

Arief menjelaskan, bahwa untuk pembekalan yang tengah dilaksanakan tersebut, terkait dengan mekanisme tugas pasca diserahkan ke Pemda.

“Terkait mekanisme tentang apa saja kira-kira yang akan dilakukan nanti. Terlebih, alumni IPDN harus lebih menguasai teknologi, lebih inovatif, lebih kreatif, jangan menjadi tukang pos yang antar surat,” Jelas Arief,

Mereka jangan sampai jadi tukang pos, jadi seandainya ada surat yang diterima, maka harus bisa langsung menelaah dan berbicara kepada pimpinan, terkait apa yang perlu dilakukan dan lain sebagainya.

BACA JUGA: Inspiratif! PPM-IPDN Dominggus Waliangge Bertekad Bangun Jaringan Internet di Papua

“Kemudian harus paham dengan sistem informasi yang ada sekarang, karena di pemerintahan saat ini sudah milenial juga mereka itu kan. Jadi harus bisa support kepada pimpinan terkait dengan pengambilan keputusan,” Tandasnya.

Demikian, Arief menegaskan bahwa para cpns ini akan segera diserahkan kepada pemda setelah keluar surat keputusan atau SK. (mg11)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan