Cara Merekam dan Mengirim Video Singkat di WhatsApp

JABAR EKSRPESWhatsApp telah memperkenalkan fitur baru bernama “Video Message” atau “Pesan Video”. Berikut kami jelaskan cara rekam dan kirim video singkat di fitur Whatsapp tersebut.

CEO Meta Mark Zuckerberg menjelaskan bahwa fitur ini memungkinkan pengguna untuk merekam dan berbagi video pribadi singkat secara langsung melalui WhatsApp Chat.

Dalam sebuah posting blog, Meta mengungkapkan bahwa pesan video adalah cara “waktu nyata” untuk merespons percakapan dengan apa pun yang ingin Anda sampaikan dalam video selama 60 detik.

Baca juga : Cara Chat di Whatsapp tanpa Koneksi Internet Menggunakan Alamat Proxy

Fitur ini dianggap sebagai cara yang menyenangkan untuk berbagi momen dengan semua emosi yang ditampilkan dalam video. Seperti mengucapkan selamat ulang tahun, tertawa atas lelucon, atau menyampaikan kabar baik.

Cara Merekam dan Mengirim Pesan Video Singkat di Whatsapp

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengirim pesan video di WhatsApp, mengutip dari India Today pada hari Selasa, (1/8/23).

1. Buka aplikasi WhatsApp dan pilih obrolan dengan orang yang ingin Anda kirimkan pesan video.

2. Ketuk ikon mikrofon di sebelah bidang teks. Ikon mikrofon akan berubah menjadi ikon kamera video.

3. Ketuk ikon kamera video untuk mulai merekam pesan video Anda. Tahan tombol untuk merekam pesan video, dan Anda juga dapat menggeser ke atas untuk mengunci rekaman dan membebaskan tangan Anda.

4. Untuk menghentikan rekaman, lepaskan tombol atau geser ke bawah. Pesan video Anda akan otomatis dikirimkan ke penerima.

5. Pesan video akan diputar otomatis tanpa suara ketika dibuka dalam obrolan. Untuk memutar suara, cukup ketuk video tersebut.

Baca juga : Cara Mudah Menghapus Akun Telegram Melalui HP dan Laptop

Hal penting lainnya adalah pesan video memiliki batas waktu maksimum satu menit. Selain itu, pesan video yang dikirimkan melalui WhatsApp menggunakan enkripsi end-to-end, sehingga pesan pengguna tetap aman dan terjamin privasinya.

Selain fitur Video Message, WhatsApp juga telah merilis pembaruan baru untuk pengguna iPhone dalam versi aplikasi 23.14.79 untuk iOS.

Pembaruan ini menambahkan beberapa fitur baru, seperti Transfer Chat, Video Call dalam mode lanskap, perubahan pada wadah GIF dan Avatar, serta beberapa fitur lainnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan