Resmi Rilis, Begini Cara Gunakan Fitur Bisukan Nomor Tidak Dikenal di WhatsApp!

JABAR EKSPRES – Masalah privasi memang menjadi perhatian penting pengguna WhatsApp. Untuk itu, aplikasi tukar pesan tersebut merilis fitur bisukan nomor tidak dikenal yang membantu pengguna WhatsApp merasa lebih aman.

Pasalnya, fitur bisukan nomor tidak dikenal di WhatsApp ini sangat berguna bagi banyak orang agar tidak khawatir dengan kemungkinan penyadapan atau penggunaan data pribadi tanpa izin.

Fitur bisukan nomor tidak dikenal ini memungkinkan pengguna untuk memblokir pesan yang diterima dari nomor yang tidak ada dalam daftar kontak mereka.

Hal ini akan memberikan pengguna lebih banyak kendali atas komunikasi yang masuk ke dalam aplikasi WhatsApp mereka.

Baca Juga: Hanya Rp2 Jutaan, HP Nokia C300 Punya Spesifikasi Unggulan!

Lantas apa yang membuat fitur terbaru dari WhatsApp ini sangat penting? Simak ulasannya berikut ini.

  1. Dengan adanya fitur ini, pengguna dapat memilih untuk tidak menerima pesan dari nomor yang tidak dikenal agar mengurangi risiko spam, penipuan, atau konten yang tidak diinginkan.
  2. Terkadang, pengguna dapat menerima pesan dari orang yang tidak mereka kenal atau yang tidak ingin dihubungi. Dengan fitur ini, pengguna dapat menghindari gangguan tersebut.
  3. Fitur ini juga berguna dalam mencegah penipuan melalui pesan WhatsApp. Dengan memblokir pesan dari nomor yang tidak dikenal, pengguna dapat menghindari jebakan penipuan semacam itu.

Baca Juga: HP Spek Juara Nokia Magic Max 2023, Kapan Rilis di Indonesia?

Cara Mengaktifkan Fitur Bisukan Nomor Tidak Dikenal

  • Buka aplikasi WhatsApp pada ponsel,
  • Pilih “Setelan”,
  • Klik opsi “Privasi”,
  • Gulir ke bawah dan pilih “Panggilan”,
  • Aktifkan fitur “Bisukan Nomor Tidak Dikenal” dengan menggeser tombol ke posisi “Aktif”
  • Setelah diaktifkan, Anda tidak akan menerima pemberitahuan pesan dari nomor tidak dikenal. Pesan tersebut akan tetap ada di kotak masuk, tetapi tidak akan mengganggu.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Lengkap HP Vivo Y36, Unggulan Terbaru!

Perlu diingat bahwa fitur bisukan nomor tidak dikenal di WhatsApp mungkin tidak sepenuhnya efektif dalam mengidentifikasi semua nomor yang tidak dikenal. Beberapa pesan mungkin tetap masuk ke kotak masuk jika WhatsApp tidak dapat menentukan status keanggotaan nomor tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan