Viral! Foto Santriwati Pegang Airsoft Gun, Begini Tanggapan Polda Jatim

JABAR EKSPRES – Jagat maya dihebohkan dengan unggahan foto yang memperlihatkan sejumlah santriwati yang tengah memegang senjata laras panjang berupa airsoft gun.

Dilansir dari laman Twitter (sekarang menjadi X) dengan nama akun @tengkorak_maut. Diketahui, foto tersebut berasal dari Pondok Pesantren (Ponpes) Baitul Quran, Magetan, Jawa Timur.

Baca juga: Indosat Catatkan Laba Bersih Sebesar Rp1,9 Triliun di Semester I Tahun 2023

“Ala militer dengan rompi anti peluru dan senjata replika tentunya, namun tampilan ini tidak lazim dilakukan pelajar atau siswi seperti di dalam foto di atas,” tulis keterangan dalam akun @tengkorak_maut pada Senin, 31 Juli 2023.

Kabid Humas Polda Jawa Timur (Jatim), Kombes Pol Dirmanto mengungkapkan, pihaknya akan segera menindaklanjuti kasus tersebut.

Selain itu, Dirmanto menyatakan, pihaknya akan melakukan pemanggilan kepada perwakilan dari pihak Ponpes Baitul Quran untuk dimintai keterangan lebih lanjut mengenai kepemilikan senjata berupa air soft gun dalam foto tersebut.

“Melakukan pemanggilan kepada pihak penyelenggara pelatihan terkait aspek legalitas airsoft gun yang digunakan,” tukasnya.

Sampai dengan berita ini diturunkan, JabarEkspres.com belum mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai foto santriwati yang memegang senjata laras panjang berupa airsoft gun.

Baca juga: Awas! Buang Sampah Sembarangan di Kota Depok Bakal di OTT

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan