Kejurnas Judo di Bandung Lahirkan Atlet Muda Berbakat, Ini Pemenangnya!

BANDUNG – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Judo telah berhasil digelar dengan sukses di  Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kota Bandung.

Kejuaraan Judo tersebut dihadiri pada Judoka dari berbagai daerah di Indonesia khusus untuk kalangan pelajar dan mahasiswa.

Kejuaraan Judo telah dilaksanakan dan menghasilkan bibit atket untuk dibina agar dapat berkiprah dalam ajang lebih besar lagi.

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (Ketum PB PJSI) Letjen TNI Maruli Simanjuntak mengatakan, Kejuaraan Nasional Judo antar Pelajar SLTP-SLTA, Mahasiswa dan KATA Tahun 2023 berlangsung selama 3 hari.

‘’ini merupakan ajang  pembinaan berjenjang para atlet Judo yang akan diproyeksikan untuk kejuaraan multi event di masa mendatang,’’ kata Maruli dalam keterangannya ketika menutup Kejurnas Judo di Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kota Bandung pada Minggu, (30/7).

Dia mengaku puas dengan terselenggaranya kegiatan Judo Junior tingkat nasional ini. Sebab, peserta yang mengikuti kejuaraan sangat banyak.

Ini membuktikan bahwa cabang olahraga Judo sudah banyak dikembangkan di berbagai daerah dan banyak diminati oleh kalangan generasi muda.

Selain itu, para Judoka dalam berlaga dalam event ini sudah banyak kemajuan dengan menggunbakan berbagai teknik yang sudah diajarkan.

“Saya lihat cara mereka bermain juga banyak peningkatan, mudah-mudahan ini bisa lebih ditingkatkan lagi,’’ujarnya.

Maruli mengatakan, kejurnas ini untuk mencari bibit-bibit muda untuk diproyeksikan agar ke depan dapat menjadi andalan Indonesia.

Untuk itu, dalam pelatihan dan pembinaaan, PB PJSI akan senantiasa memberikan perhatian kepada para atlet dengan memberikan berbagai pengalaman baru dalam berbagai ajang event baik nasional dan Internasional.

teruslah berlatih, itu kata-kata kami untuk menjadi juara. Terus berlatih kalau orang berlatihnya satu jam maka kita berlatih 2 jam, itu yang pernah kami lakukan dan saya lakukan seperti itu,’’ pesan Maruli ketika menutup kejuaraan Judo Nasional.

Untuk diketahui, Kejurnas Judo Pelajar SLTP/SLTA, Mahasiswa dan KATA ini memperlombakan mulai dari kelas dibawah 45 kilogram hingga kelas diatas 91 kilogram putra dan putri.

Pada Kejurnas Judo Pelajar ini, keluar sebagai Juara Umum Pelajar SLTP diraih oleh SMPN 3 Bogor dengan raihan 3 Emas dan  2 Perunggu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan