Generali Indonesia dan bank bjb Syariah Kolaborasi Kembangkan Pro-Life Jariyah-100

BANDUNG – Generali Indonesia bersama bank bjb syariah menjalin kerjasama untuk memperluas pasar asuransi syariah dengan kembangkan Pro-Life Jariyah-100.

Chief of Partnership Distribution Tito Edwin Hasudungan, mengatakan berdasarkan data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) saat ini minat masyarakat Indonesia berbasis syariah terus melalami peningkatan.

‘’Untuk kuartal pertama pada 2023 mengalami kenaikan hinggu 16,6 persen dari periode tahun sebelumnya,’’ kata Tito dalam keterangannya.

Dia mengatakan, untuk asuransi Generali Indonesia memiliki produk asuransi bernama Pro-Life Jariyah-100.

‘’Produk ini diluncurkan sebagai solusi proteksi dengan manfaat prinsip syariah dan ini khusus wilayah Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten,’’ ujat Tito.

Kerjasama ini tidak lepas dari pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sehingga secara legalitas sangat terjamin.

Tito menilai, kebutuhan asuransi di masyarakat sudah semakin terbentuk dan sangat berkembang sehingga diperlukan kolaborasi untuk bisa menjangkau lebih luas.

Tito mengungkapkan, Generali Indonesia memperluas jaringan pemasaran dengan melakukan sinergi bersama bank bjb syariah.

Mulai Agustus 2023 ini Pro-Life Jariyah-100 akan dipasarkan melalui jalur distribusi bancassurance bank bjb syariah yang ada pada kantor-kantor Cabang bank bjb syariah.

Salah satu keuntungan menjadi nasabah Pro-Life Jariyah-100 ajan mendapatkan fitur telemedicine Dokter Leo.

‘’Dokter Leo memberikan kemudahan akses konsultasi medis bebas biaya dengan dokter profesional,’’kata dia,

‘’Kemudahan ini tidak hanya berlaku bagi nasabah, tetapi juga termasuk anggota keluarga nasabah,’’ tambah Tito.

Tito menjelaskan, Pro-Life Jariyah-100 memiliki kemudahan pembayaran dengan masa asuransi seumur hidup. Namun untuk pembayaran kontribusi secara berkala.

‘’Pro-Life Jariyah-100 dirancang dengan fitur pengembalian kontribusi dan manfaat di akhir masa asuransi,’’ ucapnya.

Solusi proteksi inovatif ini juga memberikan masa perlindungan asuransi hingga usia 99 tahun dengan masa bayar yang bisa disesuaikan dengan pilihan nasabah, yakni 5, 10, 15 dan 20 tahun.

Selain itu, layaknya produk asuransi syariah Generali lainnya, Pro-Life Jariyah-100 juga dilengkapi dengan fasilitasi wakaf,

‘’Jadi selain manfaat asuransi dengan proteksi jiwa nasabah berkesempatan untuk beribadah wakaf,’’ ujar Tito.

Sementara itu, Direktur Operasional bank bjb syariah Vicky Fitriadi menuturkan, kerja sama ini sebagai langkah strategis bank bjb syariah untuk memperluas pasar asuransi syariah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan