Ikatan Keluarga Istri Anggota Dewan Gelar Baksos Khitanan Massal

JABAR EKSPRES – Ikatan Keluarga Istri Anggota Dewan (IKIAD) Kota Cimahi menggelar bakti sosial khitanan massal terhadap 13 anak. Ketua IKIAD Kota Cimahi Eka Indrawati mengatakan, kegiatan baksos itu dalam rangka rangkaian Hari Jadi Kota Cimahi ke 22 Tahun 2023 dan peringatan Tahun Baru Islam 2023 1 Muharram 1445 Hijriyah.

“Ternyata mencari anak yang belum dikhitan itu tidak mudah, butuh waktu yang panjang. Meskipun target 20 anak, tetapi setelah ditunggu hanya 13 orang anak saja yang dapat dikhitan. Namun dari 13 anak ini, semuanya berasal dari Kota Cimahi,” kata dia, Senin (31/7).

Baca Juga: 500 Warga Sipil Ikuti Latihan Dasar KOMCAD di Lanud Sulaiman Kabupaten Bandung

Menurut dia, terkait biaya untuk acara khitan, dihimpun dari sebagian anggota dewan yang ada di fraksi-fraksi. Kemudian ditambah dari sponsor bank daerah dan perusahaan BUMN.

“Alhamdulillah, semua peserta domisilinya di Kota Cimahi dari usia 1 tahun sampai terbesar 12 tahun,” katanya.

Ia berharap dengan kegiatan sosial yang dilaksanakan IKIAD, bisa berdampak dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota Cimahi.

“Ini bisa membuktikan bahwa kehadiran IKIAD Kota Cimahi sebagai bagian dari para istri anggota dewan DPRD Kota Cimahi, mampu menggelar kegiatan bakti sosial seperti ini,” tandas Eka.

“Kita pernah mengadakan santunan pada saat awal pandemi, yaitu pemberian bantuan, buka bersama, hanya lingkupnya tidak terlalu luas, karena IKIAD tidak sama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP). IKIAD secara jumlah anggotanya terbatas,” katanya.

Kalau DWP, lanjut Eka, beranggotakan semua istri dari seluruh ASN Kota Cimahi, sehingga jumlah anggotanya sangat banyak. Sedangkan IKIAD sendiri, anggotanya hanya 35 orang. Namun kata Eka, yang aktif dalam kegiatan per bulan hanya 15 Sampai 20 orang saja,” ujarnya.

Ia pun menuturkan, kegiatan-kegiatan IKIAD pernah mengadakan Seminar Stunting yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Dinas DP3AP2KB Kota Cimahi, dan juga pelatihan keterampilan.

Baca Juga: Bongkar Jaringan Mafia Internasional IMEI Ilegal Bareskrim Polri Diapresiasi DPR

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Cimahi Ir H Achmad Zulkarnain MT mengapresiasi kegiatan khitanan massal yang diselenggarakan IKIAD Kota Cimahi tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan