Ayo Isi Daya Mobil Listrik di SPKLU! Berikut Tarif Pengisiannya

JABAR EKSPRES – Mobil listrik semakin menjadi pilihan utama bagi masyarakat Indonesia yang peduli terhadap lingkungan dan berpikir jauh ke depan. Namun, para pemilik mobil listrik menghadapi kendala utama, yakni kurangnya tempat untuk mengisi daya baterai kendaraan mereka tarif pengisian mobil listrik di spklu yang terlalu mahal.

Untuk mengatasi masalah ini, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah membangun Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di berbagai kota besar di Indonesia. Lalu berapa tarif pengisian mobil listrik di spklu?

SPKLU memiliki peran yang sangat penting dalam memfasilitasi pemilik mobil listrik dalam mengisi daya baterai kendaraan mereka. Selain itu, SPKLU juga memberikan dampak positif bagi lingkungan dan penghematan biaya.

Baca juga : Toyota Veloz Overheat Saat Liburan! Yoona Mei: Mobil Baru dan Baru Diservis

Mobil listrik yang menggunakan fasilitas SPKLU tidak mengeluarkan emisi gas buang, sehingga membantu menyelamatkan lingkungan dan mendukung upaya mitigasi perubahan iklim yang di lakukan pemerintah Indonesia. Selain itu, biaya pengisian baterai di SPKLU jauh lebih murah di bandingkan biaya bahan bakar untuk kendaraan bermesin bakar.

Di Indonesia, terdapat tiga jenis SPKLU yang tersedia, yaitu slow charging, medium charging, dan fast charging. Setiap jenis charging memiliki waktu pengisian yang berbeda, sehingga pemilik mobil listrik dapat memilih sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka.

Tentunya, banyak yang ingin mengetahui berapa kisaran harga SPKLU untuk mobil listrik dan lokasinya. Menurut laman Lifepal, harga SPKLU untuk mobil listrik berkisar antara Rp 1.650 per kWh sampai Rp 2.475 per kWh, tergantung dari penyedia layanan dan jenis pengisian daya (biasa atau cepat).

Perbedaan harga ini memang sedikit lebih tinggi daripada tarif listrik rumahan, namun ditimbangi oleh fasilitas kecepatan pengisian yang dapat menghemat waktu pengguna.

Dalam mengisi daya baterai mobil listrik, SPKLU juga menyediakan fasilitas charging aki mobil listrik. Hal ini bertujuan untuk membantu pemilik mobil listrik agar bisa mengisi daya baterai mobil tanpa khawatir aki mobil listrik mati.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan