Ridwan Kamil Yakin Semua Lapangan di Jabar Sudah Sesuai Standar FIFA

JABAR EKSPRES – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meyakini dan berharap seluruh lapangan di Jawa Barat yang akan diinspeksi Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) pada Minggu (30/7) bisa lolos dan memenuhi standar yang telah ditetapkan.

Pasalnya, semua lapangan yang akan diuji adalah lapangan yang akan digunakan pada Piala Dunia FIFA U-17, baik itu untuk pertandingan maupun tempat latihan.

“FIFA akan mengecek lapangan hari ini, Insya Allah lapangan seperti Sabuga dan Arcamanik akan ditambah untuk tempat latihan Piala Dunia U-17, Insya Allah jadi.” Kata Ridwan Kamil mengutip dari Antara, Minggu (30/7)

Ia juga menegaskan bahwa dirinya sudah mengarahkan otoritas terkait untuk memastikan lapangan yang digunakan untuk kegiatan internasional Kejuaraan Dunia U-17 memenuhi standar yang disyaratkan FIFA.

BACA JUGA : Ridwan Kamil Siap Hadapi Gugatan dari Panji Gumilang Terkait Polemik Ponpes Al Zaytun

“Saya sudah memberikan arahan sebaik mungkin dan sesuai standar FIFA, stadion Si Jalak Harupat juga aman, Insya Allah,” katanya.

Diketahui pada hari Minggu ini, perwakilan FIFA akan bertolak ke Jawa Barat, tepatnya di sekitar Bandung Raya, untuk meninjau stadion ITB, Sidolig, Batununggal, IPDN, Unpad, Arcamanik, dan Si Jalak Harupat, dalam rangka penyelenggaraan Piala Dunia U-17. Piala Dunia.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) pada hari Sabtu mengatakan FIFA memiliki tiga masalah utama yang perlu dipertimbangkan saat memeriksa kesiapan stadion di Indonesia yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-17.

BACA JUGA : Mantan “Pengelola” Parkir Masjid Al Jabbar Harap Dimediasi Langsung oleh Gubernur Ridwan Kamil

Wakil Presiden PSSI Ratu Tisha mengatakan tiga poin utama dalam inspeksi FIFA adalah persiapan stadion, manajemen lapangan dan pelayanan tim.

Untuk persiapan lapangan, termasuk lapangan utama dan tempat latihan. Sedangkan untuk pengelolaan lapangan, salah satu yang menjadi perhatian FIFA adalah jenis dan kondisi rumput yang digunakan di stadion.

Area ketiga yang menjadi perhatian FIFA adalah pelayanan tim, termasuk akomodasi bagi para peserta.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan