Perankan Suzanna dalam Film Suzzana Malam Jumat Kliwon, Luna Maya Mengaku Kesulitan Adegan Ketawa, Ini Alasannya!

JABAR EKSPRES – Aktris cantik Luna Maya kembali memerankan sosok mendiang Suzzanna dalam film terbarunya yang berjudul “Suzanna Malam Jumat Kliwon” dan ia pun berbagi pengalamannya selama syuting.

Luna Maya sempat menonton film Suzzana saat syuting untuk merasakan dialog film horor ala sang legenda. Ia juga rutin berkonsultasi dan berlatih dengan pelatih vokal agar bisa mengetahui tawa khas Suzzanna saat membawakan sundel bolong.

“Ada pelatih suaranya juga, jadi kita nonton film Suzzanna bareng-bareng, kebetulan ketawa-ketawanya itu,” kata Luna Maya mengutip dari Antara, Minggu (30/7).

BACA JUGA : Isi Soundtrack Film Suzzana Malam Jumat Kliwon, Melly Goeslaw: Senang Sekali dan Sangat Ngefans pada Mendiang Suzzana 

Luna Maya mengaku kesulitan memerankan adegan tertawa karena tertawa dalam film horor jelas memiliki banyak perbedaan, seperti tertawa nakal, marah, dan marah yang sesungguhnya. Ia membutuhkan waktu yang cukup lama dalam adegan tertawa.

Bahkan, Luna Maya sempat mengalami sakit tenggorokan karena tawa melengking yang harus diulang-ulang.

“Karakternya agak berbeda ya. Jadi sesuatu yang baru, saya benar-benar kesulitan,” kata Luna.

Luna juga melakukan beberapa hal agar terlihat semirip mungkin dengan Suzzanna, mulai dari menirukan pelafalan Suzzanna, merias wajah, hingga melakukan gestur tubuh yang mirip dengan Suzzanna.

Untuk film “Suzanna Malam Jumat Kliwon”, Luna juga harus mengatasi rasa takutnya terhadap ular karena banyak adegan yang melibatkan hewan melata ini.

BACA JUGA : Film Suzzanna Malam Jumat Kliwon, Jadi Film Pertama Selly Marcelina Kembali Berakting Setelah 20 Tahun Hiatus

“Naskah aslinya adalah kecoa. Tapi, karena ada ular, syutingnya jadi pendek dan memakan waktu dua hari,” kata Luna.

Produser film Sunil Soraya mengatakan penggunaan kecoa untuk salah satu adegan menyulitkan kru karena proses pembersihannya yang tidak mudah.

Oleh karena itu, tim produksi sepakat untuk menggantinya dengan ular karena lebih mudah dibersihkan daripada kecoa.

Film “Suzzana Malam Jumat Kliwon” akan tayang di bioskop-bioskop Indonesia mulai 3 Agustus 2023 dengan dibintangi sederet bintang seperti Luna Maya, Achmad Megantara, Tyo Pakusadewo, Selly Marcelina, dan lainnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan