Berikut Cara Transaksi Lewat Aplikasi GoPay yang Resmi Dirilis

JABAR EKSPRES – Kabar gembira bagi pengguna Gojek dan Tokopedia! Pada pagi ini (26/7), aplikasi GoPay telah resmi di rilis.

Tidak perlu khawatir, Anda tetap bisa menggunakan aplikasi Gojek dan Tokopedia seperti biasa. Namun, dengan kehadiran Aplikasi GoPay yang resmi di rilis , kini semakin banyak pilihan untuk melakukan pembayaran dan transaksi finansial.

Sebenarnya, aplikasi GoPay Versi Perdana telah di perkenalkan sejak 21 Maret lalu di Google Play Store, namun kala itu baru tersedia di beberapa kota. Kini, versi lengkap GoPay sudah dapat di nikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Presiden Financial Technology GoTo, Hans Patuwo, sangat bersemangat dengan peluncuran GoPay ini. Dia menekankan bahwa perusahaan berkomitmen untuk menjadikan GoPay sebagai platform pembayaran dan layanan finansial terpercaya bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Sementara Gojek akan tetap fokus pada layanan GoRide, GoCar, dan GoFood, serta Tokopedia tetap menjadi tempat untuk bertransaksi e-commerce.

Budi Gandasoebrata, selaku Head of Regulatory and Public Affairs at GoTo Financial, menambahkan bahwa GoPay sebelumnya banyak di gunakan oleh masyarakat segmen menengah atas, terutama di wilayah dengan mobilitas tinggi yang menginginkan efisiensi dalam pembayaran.

Baca juga : Proyek TikTok ‘Project S’ Viral Ancam UMKM, Lalu Bagaimana Nasib Pasar?

Namun, dengan hadirnya aplikasi GoPay, harapannya adalah dapat menjangkau masyarakat yang sebelumnya belum terakses oleh Gojek dan Tokopedia.

Tentu saja, tidak hanya menghadirkan kemudahan transaksi, GoPay juga berkomitmen untuk meningkatkan inklusi dan literasi keuangan bagi masyarakat menengah ke bawah.

Kolaborasi dengan mitra, seperti institusi keuangan dan regulator, akan menjadi bagian dari strategi perusahaan untuk mencapai tujuan tersebut. Penggunaan pembayaran digital juga di anggap dapat membantu masyarakat dalam menabung dan merencanakan masa depan yang lebih baik.

Budi menyadari bahwa tantangan masih ada di depan mata, terutama dalam mengakomodasi kebutuhan masyarakat kelas menengah bawah.

Namun, ia optimistis bahwa tantangan tersebut dapat diselesaikan dengan baik. Kerja sama dengan Bank Jago juga diharapkan dapat memperkuat upaya perusahaan dalam mencapai visi inklusi keuangan yang lebih luas.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan