Dahsyatnya Keutamaan Kalimat Syahadat, Kamu Pasti Tak Akan Menyangka

JABAR EKSPRES – Dua Kalimat syahadat, yaitu “La ilaha illallah, Muhammadur Rasulullah,” sudah diketahui semua orang merupakan kalimat kesaksian yang diucapkan oleh seorang Muslim ketika dia memeluk agama Islam. Ternyata kalimat syahadat memiliki keutamaaan lain yang sangat luar biasa dahsyatnya.

Ketika seseorang ingin mengkonfirmasi keimanan dan keyakinannya pada agama ini, maka kalimat syahadat bisa menjadi buktinya. Namun masih ada keutamaan lainnya dari mengucapkan kalimat syahadat yang lebih besar lagi. Kamu apsti tidak akan menyangka.

Ternyata hanya dengan mengucapkan dua kalimat syahadat yang tampaknya sangat sederhana tersebut, kamu akan mendapatkan banyak keutamaan.

Seseorang yang sudah mengucapkan kalimat sakti tersebut, maka hati dan jiwanya sudah terikat dengan Islam. Maka sebuah harapan besar sudah menantinya di depan mata. Banyak Kebaikan yang akan langsung tertuju kepadanya.

Baca juga :  Mengenal Kalimat Syahadat dan Maknanya dalam Islam

Berikut beberapa keutamaan membaca dua kalimat syahadat dalam Islam:

1. Pintu Masuk Islam

Kalimat syahadat merupakan pintu masuk resmi untuk memeluk agama Islam. Dengan mengucapkan kalimat ini dengan ikhlas dan sungguh-sungguh, seseorang resmi menjadi seorang Muslim dan mendapatkan hak-hak dan kewajiban sebagai umat Islam.

2. Pembebasan dari Api Neraka

Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa yang mati dalam keadaan mengakui bahwa tidak ada sesembahan yang berhak disembah selain Allah, dan bahwa Muhammad adalah utusan Allah, maka dia akan masuk surga.” (HR. Muslim)

3. Menghapus Dosa-dosa Lampau

Ketika seseorang masuk Islam dan mengucapkan kalimat syahadat, dosa-dosanya yang lampau diampuni oleh Allah. Ini merupakan kesempatan bagi seseorang untuk memulai kehidupan baru dengan lembaran kehidupan yang bersih dari dosa.

Baca juga :  Bacaan Dzikir Pagi Paling Lengkap, Amalkan Tiap Hari Maka Segala Urusan Akan Dimudahkan Allah

4. Mengangkat Derajat di Sisi Allah

Kalimat syahadat merupakan kesaksian terhadap keesaan Allah dan kenabian Muhammad SAW. Dengan mengucapkannya dengan ikhlas, Allah akan meninggikan derajat seseorang di sisi-Nya dan memberikan keberkahan dalam hidupnya.

5. Keutamaan di Dunia dan Akhirat

Orang yang mengucapkan kalimat syahadat dengan ikhlas akan mendapatkan keutamaan dan berkah dalam hidup dunia dan akhirat. Allah akan melindungi dan memberikan pertolongan bagi mereka.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan