Semifinal Japan Open 2023 Memanas, Dua Wakil Indonesia Bersaing untuk Tiket Final

JABAR EKSPRES – Turnamen BWF World Tour Super 750 Japan Open 2023 telah mencapai babak semifinal yang seru.

Sepuluh pertandingan akan digelar di Lapangan 1 Yoyogi International Gymnasium, Tokyo, dimulai pukul 10.00 waktu setempat atau pukul 08.00 WIB, untuk menentukan sepuluh pemain terbaik yang berhak melaju ke partai puncak.

Dalam turnamen berhadiah total 850 ribu USD (sekitar Rp12,750 miliar) ini, Indonesia berhasil mengirimkan tiga wakil ke babak semifinal.

Mereka adalah ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, tunggal putra Jonatan Christie, dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Partai kedua pada babak semifinal akan menjadi panggung bagi ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, atau lebih akrab disapa Fajri.

BACA JUGA: Sadio Mane Merapat ke Al Nassr, Siap Duet dengan Cristiano Ronaldo Nih!

Mereka akan berhadapan dengan pasangan unggulan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin, dan pertandingan ini dijadwalkan berlangsung pada pukul 08.50 WIB.

Fajri sendiri memiliki rekor yang cukup baik dengan unggul 4-1 atas ganda peringkat 18 dunia tersebut, seperti dilaporkan oleh laman resmi BWF.

Sementara itu, di partai kelima, tunggal putra Jonatan Christie yang akrab dipanggil Jojo akan berduel dengan wakil India, Lakshya Sen.

Pertandingan antara Jojo dan Sen dijadwalkan akan dimulai pukul 11.20 WIB. Jojo, yang merupakan unggulan kelima di Japan Open 2023, sudah dua kali bertemu Lakshya Sen sebelumnya, dan keduanya sama-sama memiliki satu kemenangan.

Terakhir, pada partai kesembilan, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung atau yang biasa disebut Jorji, akan berhadapan dengan unggulan kelima dari China, He Bing Jiao.

BACA JUGA: Terseok-seok di Papan Bawah Klasemen, Persib Incar Kemenangan di Kediri

Pertandingan ini diperkirakan akan dimulai pukul 14.40 WIB. Sayangnya, rekor pertemuan antara Jorji dan He Bing Jiao menunjukkan bahwa wakil Indonesia ini masih tertinggal dengan skor 2-3.

Semua mata tertuju pada pertandingan seru para wakil Indonesia di babak semifinal Japan Open 2023.

Fajri, Jojo, dan Jorji akan berjuang keras untuk memastikan tiket final, dan para penggemar Indonesia tentu saja berharap mereka dapat memberikan penampilan terbaik dan meraih hasil positif untuk bangsa.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan