Ramainya Hutan Cawang yang Dijadikan Tempat LGBT Menuai Tindakan Heru Budi

JABAR EKSPRES- Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, mengajak masyarakat untuk lebih aktif dan kreatif dalam memanfaatkan hutan kota dan taman di Jakarta dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat.

Dia menekankan pentingnya menjaga dan menghormati fasilitas publik, termasuk hutan kota dan taman, sebagai tempat interaksi yang sehat dan produktif bagi seluruh masyarakat.

Dalam menyikapi ramainya Hutan Kota Cawang, Jakarta Timur, yang dijadikan tempat aktivitas LGBT, Heru mengatakan bahwa taman dan hutan kota merupakan tempat yang seharusnya memberikan manfaat bagi seluruh warga tanpa memandang perbedaan latar belakang dan orientasi seksual.

BACA JUGA : Maraknya LGBT, Heru Budi Lakukan Tindakan untuk Menertibkan

Oleh karena itu, dia mengajak seluruh komponen masyarakat untuk saling menghormati dan menghargai satu sama lain sehingga semua pihak dapat merasa nyaman dan aman saat menggunakan fasilitas publik ini.

Selain itu, Heru menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan tindakan tegas terhadap setiap bentuk pelanggaran yang terjadi di hutan kota dan taman.

Upaya penertiban dan pengawasan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan terus dilakukan untuk menjaga ketertiban umum dan keamanan di fasilitas-fasilitas tersebut.

Hal ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh pengunjung, sehingga fasilitas-fasilitas publik dapat dinikmati oleh semua orang tanpa adanya ketakutan atau gangguan.

Di samping itu, Heru juga berpesan agar masyarakat lebih proaktif dalam menjaga kebersihan dan keindahan hutan kota serta taman.

Memilah sampah dengan benar dan menggunakan fasilitas tempat sampah yang telah disediakan adalah langkah kecil namun berarti dalam menjaga kelestarian lingkungan di sekitar fasilitas publik tersebut.

Untuk menciptakan lingkungan yang lebih positif dan inklusif, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan terus berupaya meningkatkan kualitas dan jumlah fasilitas publik, termasuk taman dan hutan kota.

Dengan menyediakan lebih banyak ruang terbuka hijau yang bersih, aman, dan nyaman, diharapkan masyarakat akan lebih tertarik untuk menghabiskan waktu di luar ruangan dan terlibat dalam kegiatan-kegiatan positif yang dapat memperkuat rasa persatuan dan kebersamaan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan