Pantai Puncak Guha, Pesona Pantai dengan Tebing Tinggi nan Eksotik

JABAR EKSPRES – Pantai Puncak Guha adalah salah satu destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam dengan panorama pantai dan pemandangan laut yang menakjubkan. Berlokasi di kampung Sinarjaya, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat, tempat ini menjadi pelarian yang tepat bagi orang-orang yang bosan dengan udara perkotaan yang penuh polusi.

Daya tarik utama Pantai Puncak Guha adalah pemandangan laut yang bisa dinikmati dari ketinggian tebing karang yang menjorok ke bagian laut. Dengan ketinggian sekitar 100 meter di atas pantai, pengunjung dapat menikmati pemandangan laut sejauh 360 derajat tanpa ada penghalang. Selain itu, angin laut yang kuat dan derasnya ombak yang memecah di bawah karang menambah suasana yang menakjubkan.

BACA JUGA: Situ Bagendit Bakal Pancarkan Pesona Baru pada Akhir Agustus 2023

Pengunjung juga dapat melakukan aktivitas lain selain menikmati pemandangan, seperti camping dan menikmati momen indah ketika matahari tenggelam. Selain itu, Pantai Puncak Guha juga menjadi spot yang menarik bagi para pengunjung yang ingin berburu foto-foto alam yang cantik dan instagrammable, terutama oleh anak muda.

Meskipun tempat wisata ini semakin populer dan banyak dikunjungi, pengelolaannya masih berbasis swadaya dan belum didukung oleh campur tangan pemerintah. Oleh karena itu, fasilitas seperti toilet dan mushola belum tersedia dengan baik. Namun, terdapat area parkir, beberapa warung, dan gazebo istirahat di sana.

BACA JUGA: Paniisan Cippo, Rekomendasi Wisata Air yang Begitu Alami di Bandung

Kehadiran tempat wisata ini juga memberikan dampak positif pada perekonomian masyarakat pesisir, terutama dalam perdagangan.

Tiket masuk ke Pantai Puncak Guha tergolong murah, dengan harga berkisar antara Rp 7 ribu hingga Rp 15 ribu. Lokasinya juga relatif mudah dicapai, sehingga semakin menarik minat wisatawan untuk datang dan menikmati keindahan alam di sana.

Bagi para pengunjung yang mencari ketenangan dan keindahan alam yang mempesona, Pantai Puncak Guha dapat menjadi pilihan yang menarik untuk liburan bersama teman-teman atau keluarga.

BACA JUGA: Pulau Nusa Manona, Duplikat Wisata Danau Toba Di Bandung Selatan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan