Jonatan Christie Melaju ke Final Japan Open 2023 Setelah Kalahkan Lakshya Sen

JABAR EKSPRES – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie atau akrab disapa Jojo, berhasil menembus babak final Japan Open 2023.

Ini menjadi final kedua bagi Jojo dalam tahun ini yang menjanjikan. Tiket menuju final BWF World Tour Super 750 diraihnya setelah berhasil menyingkirkan bintang muda India, Lakshya Sen, dalam pertarungan sengit babak semifinal yang berlangsung di Yoyogi International Gymnasium, Sabtu siang, 29 Juli 2023.

Laga sengit yang berlangsung selama 68 menit itu menjadi tantangan tersendiri bagi Jonatan Christie yang berhasil tampil taktis menghadapi pemain berusia 21 tahun itu.

Lakshya Sen, yang memiliki ranking 13 dunia, memberikan perlawanan sengit dan bahkan sempat unggul 11-9 pada gim pertama.

Namun, Jojo tidak menyerah begitu saja dan berhasil membalikkan keadaan dengan meraih lima poin beruntun, menjadikannya unggul 16-12. Gim pertama akhirnya dimenangkan oleh Jojo dengan skor 21-15.

BACA JUGA: Semifinal Japan Open 2023 Memanas, Dua Wakil Indonesia Bersaing untuk Tiket Final

Masuk ke gim kedua, Lakshya Sen memberikan permainan lebih padu dan membuat Jojo kesulitan mengimbangi.

Pemain muda India itu mampu unggul jauh 11-4 saat interval. Jojo berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan, tetapi akhirnya harus mengakui keunggulan Lakshya Sen dengan skor 13-21, sehingga gim kedua pun berakhir untuk pemain India tersebut.

Namun, Jonatan Christie tidak menyerah begitu saja. Pada gim penentuan atau gim ketiga, Jojo tampil dengan performa terbaiknya dan berhasil unggul 11-7 pada saat interval.

Lakshya Sen tampak terbawa pola permainan Jojo dan sering melakukan kesalahan sendiri, yang dimanfaatkan dengan baik oleh Jonatan Christie.

Gim ketiga pun akhirnya dimenangkan oleh Jojo dengan skor 21-16, memastikan dirinya melaju ke final BWF World Tour Super 750 ini.

BACA JUGA: Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto Melaju ke Perempatfinal Japan Open 2023 Setelah Lawan Mundur

Kemenangan di babak semifinal ini membuat rekor pertemuan antara Jojo dan Lakshya Sen menjadi 2-1, dengan keunggulan untuk Jonatan Christie.

Pada final Japan Open 2023 besok, Jojo akan berhadapan dengan pemenang antara unggulan pertama, Viktor Axelsen dari Denmark, atau jagoan tuan rumah, Kodai Naraoka.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan