Sang Maestro Bola Pensiun, David Silva Mengucapkan ‘Sampai Jumpa!’

JABAR EKSPRES – David Silva, mantan gelandang berbakat dari Manchester City, telah resmi mengumumkan pensiun dari dunia sepak bola karena cedera lutut ligamen yang parah. Keputusan ini membuat dunia sepak bola sedih karena kehilangan salah satu pemain paling berbakat dalam generasinya.

Dalam video singkat yang di unggah melalui akun Instagram pribadinya (@david21lva) pada Kamis (27/7/2023), David Silva mengungkapkan bahwa dirinya akan pensiun serta mengungkapkan perasaannya , “Hari ini adalah hari yang menyedihkan bagi saya. Saya harus mengucapkan selamat tinggal pada sesuatu yang selama ini saya dedikasikan dalam hidup saya.” Kata-kata itu penuh dengan perasaan, menunjukkan betapa beratnya keputusan untuk mengakhiri karier cemerlangnya.

Video perpisahan tersebut juga memuat ungkapan rasa kangen kepada rekan-rekan setimnya yang sudah seperti keluarga baginya namun karena cedera yang david silva alami ia harus pensiun dini.

Dalam suara penuh emosi, Silva berkata, “Saya akan sangat merindukan kalian.” Bagaimana tidak, selama bertahun-tahun, Silva telah membentuk hubungan yang kuat dengan beberapa klub di dunia sepak bola, seperti Valencia, Eibar, Celta Vigo, Manchester City, dan Real Sociedad.

Cedera lutut ligamen yang di deritanya saat menjalani latihan pramusim bersama Real Sociedad pada awal Juli telah mengakhiri karier Silva lebih cepat dari yang di perkirakan.

Meskipun dia masih memiliki sisa satu tahun kontrak dengan Real Sociedad, keputusan untuk pensiun merupakan langkah bijaksana untuk kesehatan dan masa depannya.

Baca juga : Piala Dunia Wanita FIFA 2023, Timnas Putri Indonesia Mewujudkan Mimpinya di Tanah Kanguru?

Dalam kariernya, Silva telah mengukir berbagai pencapaian gemilang. Setelah tampil impresif bersama Valencia, gelandang serang ini melejit namanya di kancah sepak bola internasional.

Bergabung dengan Manchester City membawa karier Silva makin meroket, dengan total 77 gol dan 140 assist dari 436 laga selama sepuluh musim bersama klub tersebut.

Prestasinya tidak hanya dalam level klub, tetapi juga di timnas Spanyol, di mana ia menjadi bagian dari skuad La Furia Roja yang meraih gelar Piala Dunia pada 2010 dan dua gelar Piala Eropa pada 2008 dan 2012. Dengan 125 caps dan 35 gol untuk timnas, Silva telah menjadi inspirasi bagi banyak pemain muda.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan