Alami Cedera ACL, Mantan Pemain Manchester City David Silva Putuskan Pensiun

JABAR EKSPRES – Mantan bintang Manchester City, David Silva, telah memutuskan untuk pensiun setelah mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL) saat menjalani latihan pra-musim bersama klubnya, Real Sociedad.

Gelandang berusia 37 tahun ini mengungkapkan di media sosial bahwa ia mengalami cedera lutut kiri pada awal Juli lalu.

“Hari ini adalah hari yang menyedihkan bagi saya,” kata Silva mengutip dari Antara, Jumat (28/7)

“Sekarang adalah waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal pada apa yang telah saya dedikasikan dalam hidup saya, dan hari ini saya juga mengucapkan selamat tinggal pada rekan-rekan saya yang sudah seperti keluarga bagi saya. Saya akan sangat merindukan kalian,” ungkapnya

BACA JUGA : Cedera ACL, Legenda Manchester City David Silva Gantung Sepatu

Dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik di generasinya, Silva telah menjalani karier yang penuh dengan trofi bersama tim nasional Spanyol baik di level klub maupun internasional.

Silva telah memenangkan berbagai trofi bersama Spanyol, termasuk Piala Dunia 2010 dan dua Piala Eropa. Dia juga telah memenangkan Copa del Rey dua kali, yang pertama bersama Valencia pada tahun 2008 dan yang terakhir bersama Sociedad pada tahun 2020.

BACA JUGA : Pindah ke Al-Ettifaq, Henderson Sampaikan Pesan Perpisahan untuk Liverpool

Namun puncak kesuksesan Silva terjadi saat ia bermain untuk Manchester City dari 2010 hingga 2020. Selama bermain untuk Citizens, Silva memenangkan Liga Primer Inggris empat kali, Piala FA dua kali dan Piala Liga (Carabao Cup) lima kali.

Jebolan akademi Valencia ini telah membuat 750 penampilan dalam kariernya, mencetak 120 gol dan memberikan lebih dari 200 assist. Di level internasional, ia telah tampil 125 kali untuk tim nasional Spanyol, mencetak 35 gol.

Manchester City memberikan penghormatan kepada Silva dengan sebuah patung di depan Etihad Stadium.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan