Cedera ACL, Legenda Manchester City David Silva Gantung Sepatu

JABAR EKSPRES- David Silva akhirnya harus mengambil salah satu keputusan berat dalam karier profesionalnya yaitu pensiun. Keputusan tersebut diambil karena kondisi David Silva yang mengalami cedera ACL (anterior cruciate ligament) atau robek pada ligamen lutut selama periode pramusim bersama Real Sociedad. Akibat cedera tersebut, Silva memutuskan untuk segera pensiun dari dunia sepakbola.

BACA JUGA: Kylian Mbappe Tolak Tawaran Fantastis Al Hilal, Hanya Ingin ke Real Madrid

Meskipun awalnya masih memiliki sisa setahun kontrak dengan Real Sociedad, Silva merasa bahwa kondisinya tidak memungkinkan untuk melanjutkan karier. Ia telah berkontribusi besar dalam membantu Real Sociedad finis empat besar dan lolos ke Liga Champions sejak bergabung pada tahun 2020. Selama perjalanan karier di klub tersebut, Silva berhasil mencatatkan tujuh gol dan 18 assist dari 93 pertandingan di seluruh kompetisi. Namun, sayangnya, musim 2022/2023 menjadi musim terakhir bagi Silva bermain di lapangan.

Dalam sebuah video perpisahan yang diunggah di akun media sosialnya, Silva mengungkapkan perasaan kesedihannya. Ia menyatakan bahwa saat ini adalah waktunya baginya untuk mengucapkan selamat tinggal kepada rekan-rekan sepak bola yang telah menjadi seperti keluarga baginya. Silva juga berterima kasih kepada klub-klub yang pernah menjadi tempatnya bermain, seperti Valencia, Eibar, Celta Vigo, Manchester City, dan Real Sociedad, karena telah membuatnya merasa seperti di rumah sendiri.

BACA JUGA: David Silva, Mengakhiri Karir Sepak Bola Setelah Cedera ACL!

David Silva sebelum pensiun telah memulai karier profesionalnya pada tahun 2003 bersama Valencia. Sebelum mencapai kesuksesan di tim senior Valencia, ia sempat dipinjamkan ke Eibar dan Celta Vigo. Selama bermain bersama Valencia, Silva berhasil mencetak 32 gol dari 168 penampilan dan turut menyumbangkan satu gelar Copa del Rey.

Setelah itu, Silva pindah ke Manchester City, yang merupakan tonggak penting dalam kariernya. Selama 10 musim bermain di sana, Silva berhasil mencatatkan 77 gol dan 140 assist dari 436 pertandingan. Selama bersama Manchester City, ia meraih total 14 gelar, termasuk empat gelar Premier League.

David Silva juga merupakan bagian dari skuad Timnas Spanyol yang meraih satu Piala Dunia dan dua gelar Piala Eropa pada periode antara tahun 2008 hingga 2012. Ia memiliki 125 caps dan mencetak 35 gol selama bermain untuk Timnas Spanyol.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan