Gegerkan Warga Sumedang, Pria Ditemukan Tak Bernyawa Mengapung di Selokan

JABAR EKSPRES – Seorang pria tua ditemukan tak bernyawa di sebuah selokan di dekat jembatan gantung Panyindangan, Dusun Baginda RT 03 RW 20, Desa Baginda Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Peristiwa tersebut terjadi sekitar jam 13.00 WIB.

Berdasarkan keterangan yang di himpun JabarEkspres.com di lokasi kejadian, korban meninggal dunia bernama Bapak Toto (65) Warga Dusun Baginda Rt 02 RW 03 Desa Baginda, Kabupaten Sumedang.

Saat diketahui oleh warga, korban sudah tak bernyawa, mengapung di aliran selokan di dekat jembatan gantung Panyindangan, Kabupaten Sumedang dengan posisi badan tengkurap.

BACA JUGA: Juara Lomba Posyandu Jabar, Wabup Sumedang: Peningkatan Pelayanan Masyarakat Harus Lebih Baik Lagi

Salah seorang saudaranya, Nizar Abdullah (43) menyebutkan bahwa korban merupakan warga setempat dan diketahui memiliki penyakit strok.

“Sakit stroke, namun demikian namanya orang tua, susah untuk dibilangin. Padahal, jalan kaki saja sudah tidak begitu normal,” Ujarnya kepada JabarEkspres.com di lokasi kejadian.

Sementara menurut keterangan dari Yayan warga sekitar yang sejak awal mendapatkan kabar langsung memastikanya, menuturkan bahwa korban pertama kali diketahui oleh salah seorang warga yang hendak ‘ngelepek japati’ atau ngeper burung merpati.

BACA JUGA: Si Sultan, Satu-satunya Domba Bertanduk 4 Milik Seorang Peternak di Sumedang

“Tadi awal kabar, awalnya ditemukan oleh tukang kelepek japati, yang akan melakukan ngelepek,” katanya.

“Kemudian melihat ada mayat dan melaporkanya ke warga terdekat dibelakang SD,” lanjutnya.

Informasi lain yang diterima menyebutkan bahwa korban sempat beraktivitas di garapan sawah miliknya kemarin, Kamis 27 Juli 2023.

“Kayanya pak Toto itu lagi mau bersih-bersih dari sawah, kemudian entah bagaimana, mungkin ia tersungkur,” ujar Yayan.

Melihat letak batu yang menyebabkan korban tersendat (tidak terbawa arus selokan), warga menduga bahwa korban bersih-bersih di selokan dekat petakan sawahnya, kemudian terseret arus aliran selokan hingga pada akhirnya ditemukan ditempat tersebut.

Saat ini, korban telah dievakuasi oleh pihak kepolisian Polres Sumedang dan Tim dari BPBD Kabupaten Sumedang. (Mg11)

Writer: Dedi Suhandi

Tinggalkan Balasan