Dugaan Modus Baru, Seorang Pria Kena Penipuan Tukar Uang Koin Berisi Tanah

JABAR EKSPRES Video viral di media sosial baru-baru ini mengungkapkan seorang pria yang menjadi korban modus penipuan tukar uang koin.

Tetapi ia tidak menduga bahwa ternyata di dalamnya adalah hanya sebongkah tanah.

Baca juga : Hati-hati! Pakar Kaspersky Temukan Taktik Modus Penipuan di Aplikasi Threads

Korban penipuan ini adalah seorang karyawan minimarket yang dengan baik hati menerima permintaan seseorang untuk menukarkan uang receh menjadi uang kertas.

Namun, ketidaktelitian dalam menghitung uangnya membuatnya menjadi korban penipuan.

“Hati hati guys, hitung dulu kalo ada yang nukar uang logam,” tulis pemilik akun dalam keterangan video unggahan, di kutip Jabarekspres.com dari TikTok @hangusdi, Rabu (19/7/23).

Video yang beredar ini memberikan pelajaran berharga bagi para penontonnya, dengan peringatan untuk lebih waspada terhadap modus penipuan yang ada.

Pemilik akun menyesal karena tidak menghitung uangnya dengan seksama ketika menerima uang tersebut.

Ketika dia membuka plastik yang berisi uang receh tersebut, dia baru menyadari bahwa uang koin itu hanya di tempel pada kantung plastik dan bagian dalamnya di isi dengan tanah.

Di duga, penjahat ini dengan sengaja memasukkan tanah ke dalam kantung plastik agar uang recehnya terasa berat dan mengelabui korban.

Baca juga : Hati-hati Modus Penipuan Phishing Berkedok Video Barbie Palsu

Video singkat ini menunjukkan sebagian besar uang koin yang di tukarkan adalah uang lima ratus dan seribu rupiah.

Semua ini menjadi pengingat bagi kita semua untuk selalu waspada terhadap modus penipuan yang terus berkembang. Termasuk modus penipuan tukar uang koin maupun uang kertas.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan