EMI Rilis SUV Mewah Mazda CX-60, Dibanderol Rp 1,18 Miliar

JABAR EKSPRES – Eurokars Motor Indonesia (EMI), selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dan distributor kendaraan Mazda di Indonesia. Telah secara resmi meluncurkan SUV terbarunya yaitu Mazda CX-60 dengan harga Rp1,18 miliar.

All-new Mazda CX-60 di desain dengan menggabungkan filosofi Jinba-Ittai yang lebih di tingkatkan, atau yang di kenal sebagai The Perfect Jinba-Ittai oleh para insinyur Mazda.

Baca juga : Simak Skema Baru Kendaraan Listrik Mobil, Motor hingga Bus

Menurut perusahaan, filosofi ini menggambarkan hubungan yang erat antara mobil dan pengemudi.

“Ideologi Jinba-Ittai pada CX-60 mampu meningkatkan pengalaman dan sensasi berkendara yang lebih baik di setiap pergerakannya,” ungkap Ricky Thio, Direktur Pemasaran PT Eurokars Motor Indonesia di Jakarta, pada Rabu (26/7/23).

Mazda CX-60 termasuk dalam kategori SUV besar untuk lima penumpang dengan tampilan yang menggabungkan elegan dan sporty.

Pada bagian fender depan, terdapat side signature baru yang menampilkan emblem berlabelkan inline 6. Menandakan mobil ini menggunakan mesin 6-silinder segaris dengan kapasitas 3.300 cc.

Di dalam kabinnya, terdapat jahitan Kakenui dan trim kulit nappa pada bangkunya. Material premium seperti tekstil tenun dan kayu maple juga di padukan dalam kabin untuk memberikan kesan mewah.

Mazda juga memperkenalkan teknologi mesin terbaru, yaitu Driver Personalization System. Yang dapat secara otomatis mengatur posisi mengemudi berdasarkan data tinggi badan pengemudi.

Mazda CX-60 menggunakan teknologi e-Skyactiv-G pada mesinnya yang di dukung oleh turbocharged dan teknologi M-Hybrid Boost (Mild Hybrid System).

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 280 hp dan torsi sebesar 450 Nm. Yang di salurkan ke keempat roda dengan bantuan transmisi otomatis delapan percepatan.

Baca juga  : Resmi Dijual di Malaysia, Segini Perkiraan Harga Hyundai Ioniq 6 di Indonesia

Ricky mengungkapkan bahwa mobil ini telah di bagi menjadi dua varian, yaitu Kuro dan Elite. Dan kini sudah dapat di pesan dengan masa tunggu selama satu bulan.

“Untuk pemesanan sudah dapat di lakukan, sementara masa inden berlangsung selama satu bulan,” ungkap Ricky.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan