Bacaan Dzikir Pagi Paling Lengkap, Amalkan Tiap Hari Maka Segala Urusan Akan Dimudahkan Allah

JABAR EKSPRES – Ingin semua urusan dimudahkan Allah, semua hajat dikabulkan oleh Allah dan selalu dalam perlindungan Allah?, maka rutinkanlah Dzikir setiap pagi dan sore hari. Berikut Bacaan Dzikir pagi paling lengkap untuk mempermudah dalam mengamalkannya.

Sebagai mana diketahui, Dzikir merupakan suatu amalan yang sangat disukai Allah, karena dengan berdzikir maka manusia seakan memberikan waktu khusus untuk mengingat Allah. Terutama Dzikir pagi, yakni disaat manusia disibukkan dengan berbagai urusan dunianya.

Karena sudah membuat waktu yang spesial untuk Allah, maka Allah juga memberikan hadiah spesial untuk manusia yang mau melakukannya, salah satu hadiah tersebut adalah diberikannya segala kemudahan dalam semua urusan dunianya. Dengan membaca dzkir setiap pagi maka semua urusannya sepanjang hari akan dimudahkan oleh Allah.

Iming-iming tersebut bukan hanya janji, namun selalu dibuktikan secara langsung oleh Allah, hanya saja kadang manusia tidak menyadarinya.

Waktu membaca berdzikiri pagi sesungguhnya sangat panjang, yakni dari setelah sholat Shubuh hingga siang saat matahari akan bergeser ke barat atau sebelum waktu Ashar.

Sehingga sesungguhnya tidak ada alasan terlambat atau tidak sempat untuk membaca dzikir pagi, karena durasi waktunya masih sangat panjang tersebut.

Namun untuk pahala terbaik, dzikir pagi sebaiknya dilakukan sebelum waktu syuruk atau matahari terbit.

Berikut bacaan Dzikir pagi paling lengkap yang sebaiknya diamalkan secara rutin setiap hari.

Selalu awali segala hal dengan meminta perlindungan dari Allah dengan membaca Ta’awudz

أَعُوذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ

“Aku berlindung kepada Allah dari godaan syaitan yang terkutuk.”

1. Membaca ayat Kursi

اللَّهُ لاَ إِلَهَ إِلاَّ هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ، لاَ تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلاَ نَوْمٌ، لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ، مَنْ ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلاَّ بِإِذْنِهِ، يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ، وَلَا يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِنْ عِلْمِهِ إِلاَّ بِمَا شَاءَ، وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ، وَلَا يَئُودُهُ حِفْظُهُمَا، وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ

“Allah, tidak ada ilah (yang berhak disembah) melainkan Dia, yang hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya). Dia tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi-Nya tanpa seizin-Nya. Dia mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka. Mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dia tidak merasa berat memelihara keduanya. Dan Dia Maha Tinggi lagi Maha besar.” (QS. Al Baqarah: 255) (Dibaca 1 x)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan