6 Makanan yang Baik Untuk Menjaga Kecerdasan Otak!

JABAR EKSPRES – Makanan yang kita konsumsi memiliki manfaat bagi bagiannya masing-masing, untuk kecerdasan otak sendiri berikut beberapa jenis makanannya.

Otak merupakan salah satu organ pada tubuh yang menggunakan 20% kalori tubuh, untuk itu kamu perlu memperhatikan beberapa makanan yang dapat meningkatkan fungsi pada otak guna mendukung kinerja otak dalam jangka panjang maupun pendek.

Berikut Makanan Kecerdasan Otak

  • Brokoli

Sayuran yang memiliki warna hijau ini memiliki kandungan yang kaya akan antioksidan, antiinflamasi dan juga vitamin K.

Vitamin K sendiri diketahui merupakan vitamin larut lemak yang memiliki manfaat penting bagi tubuh dalam membentuk sfingolipid atau lemak yang membungkus sel-sel pada otak.

Oleh sebab itu dengan mengonsumsi brokoli dapat membantu melindungi otak dari kerusakan dan juga  dapat membantu ingatan pada otak lebih baik lagi.

Baca Juga: 8 Manfaat Dari Bawang Putih Bagi Kesehatan Tubuh!

  • Blueberry

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan oleh Reading University, blueberry memiliki kandungan antioksidan yang dapat membantu menstimulasi aliran darah dan juga oksigen ke otak.

Sedangkan menurut penelitian yang dilakukan oleh Tufts University, blueberry dapat  meningkatkan daya ingat  dan juga dapat mencegah kehilangan ingatan dalam jangka pendek.

  • Telur

Telur merupakan salah satu makanan yang paling tinggi memiliki kandungan yang baik bagi  otak.

Tlur sendiri kaya akan protein yang baik bagi kesehatan tubuh, selain itu kuning telur yang ada pada telur memiliki kandungan kolin yang sangat baik bagi perkembangan dan kecerdasan otak.

  • Bayam

Bayam diketahi memiliki kandungan zat besi yang dapat mengembalikan kemampuan otak, selain itu bayam juga memiliki kandungan asam folat yang memiliki manfaat bagi kesehatan otak.

Baca Juga: Buah Penderita Jantung yang Baik di Konsumsi, Cek di Sini!

  • Coklat

Berdasarkan penelitian, coklat memiliki kandungan polifenol flavonoid yang dapat meningkatkan ingatan, meningkatkan kemampuan belajar an juga melindungi otak dari kerusakan akibat neurotoksin.

  • Air Putih

Air sangat penting bagi tubuh, karena setiap bagian pada tubuh membutuhkan air untuk fungsi kerjanya.

Oleh sebab itu penting untuk makhluk hidup dalam memenuhi kebutuhan cairan guna tubuh dapat bekerja dengan baik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan