Wapres Ma’ruf Amin Lantik 1.627 Pamong Praja IPDN, Ini Pesannya!

JABAR EKSPRES – Ribuan pamong praja muda lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri atau IPDN dilantik oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin, Kamis 27 Juli 2023.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyampaikan, sebanyak 1.627 orang yang dilantik olehnya diharapkan menjadi harapan masa depan.

“Hari ini saya kembali melantik sejumlah praja muda calon pemimpin masa depan, yang di pundak sodara-sodara nasib bangsa nantinya kami titipkan,” Tuturnya dalam sambutan pelantikan, melalui teknologi daring, Kamis 27 Juli 2023.

BACA JUGA: Peringati Hari Anak Nasional, Dewan Ajak Anak-anak Bermain Sambil Belajar

Ucapan selamat juga diberikan kepada Institut Pemerintahan Dalam Negeri yang berhasil meluluskan 1.627 orang yang akan bertugas diseluruh wilayah negara Indonesia.

“Kita semua bersyukur, IPDN memiliki peran strategis dalam menghadirkan pamong praja sebagai aparatur sipil negara yang berdiri kokoh dalam menjaga dan merawat keutuhan negara ke depan,” lanjutnya.

Selanjutnya, Wapres Ma’ruf Amin mengungkap Indonesia ada di tengah lingkungan strategis global dan regional yang dinamis.

BACA JUGA; Aksi Pandawara Group di Sungai Cikeruh Diapresiasi Bupati Bandung: Inovasi dan Kreatifitas Luar Biasa

“Berbagai isu global muncul menjadi agenda strategis nasional serta perubahan iklim, tujuan pembangunan berkelanjutan, ekonomi hijau dan ekonomi biru, keterbukaan informasi serta pemerintahan berbasis digital,” paparnya.

Untuk itu, ASN di level nasional dan daerah dituntut harus bergerak cepat guna mengantisipasi dan merespon perubahan yang terjadi.(mg11)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan