Aksi Pandawara Group di Sungai Cikeruh Diapresiasi Bupati Bandung: Inovasi dan Kreatifitas Luar Biasa

JABAR EKSPRESPandawara group bersama semua elemen masyarakat melakukan bersih-bersih sampah di Bendung Bugel Sungai Cikeruh, Desa Cimekar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Terlihat ratusan masyarakat bergotong royong mengangkut sampah yang sudah mengendap lama di Bendung Bugel akibat tumpukan sampah dari dua wilayah yakni Sumedang dan Bandung.

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengaku mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Pandawara Group. Menurutnya, hal ini merupakan salah satu inovasi dan kreatifitas yang luar biasa.

BACA JUGA: 7 Fakta Keracunan Massal di Cimahi, dari Kondisi Mencekam hingga Jadi KLB

“Pertama saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pandawara Group, salah satu inovasi dan kreatifitas yang luar biasa, fokus terhadap lingkungan,” ujar Dadang saat ditemui, Rabu (26/7/2023).

Dadang menjelaskan pengelolaan sampah di Kabupaten Bandung memang belum optimal. Meskipun, saat ini sudah memiliki Perda No 1 Tahun 2022 tentang pengelolaan sampah.

Namun, ia mengaku Bahagia melihat adanya di aksi bersih-bersih Pandawara Group di Kabupaten Bandung.

“Yang mana memang Pemerintah tentunya belum optimal. Dan melihat Pandawara ini memilih fokus di Kabupaten Bandung, saya sangat bahagia dan kebetulan ini sungai dekat rumah saya,” katanya.

Selain itu Dadang menyebut dalam kegiatan bersih-bersih ini hadir juga Kadis Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat, dan BBWS Sungai Citarum dari Sektor 2 TNI dan pengelolaan Sungai Citarum Harum dan lainnya.

BACA JUGA: Polemik Kebun Binatang Bandung, Pengamat Hukum UPI Nilai Pemkot Tak Bisa Terburu-buru

Dirinya pun ketika mendapatkan informasi adanya kegiatan bersih-bersih yang dilakukan Pandawara Group di Kabupaten Bandung langsung mengerahkan perlengkapan dan kebutuhan untuk bisa membantu.

“Begitu dapat informasi ya saya kerahkan semua perlengkapan dan kebutuhan untuk bisa membantu teman-teman Pandawara Group,” tuturnya.

Meski begitu, Kang DS sapaan akrabnya menyebut hadirnya Pandawara Grup ini semoga bisa memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya dalam kesadaran dalam membuang sampah.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya Pandawara Group ini di Kabupaten Bandung akan memberikan edukasi pada masyarakat sehingga kesadaran untuk membuang sampah ini bisa terjalin di rumah masing-masing,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan