Fantastis! Saat Ini Facebook Punya sekitar 3,88 Miliar Akun Aktif

JABAR EKSPRES- Berdasarkan laporan kuartal Meta, Facebook saat ini memiliki sekitar 3,88 miliar akun pengguna aktif bulanan, menunjukkan bahwa media sosial ini tetap digunakan secara luas meskipun popularitasnya menurun di kalangan generasi muda.

Selain itu, Facebook juga mencatat peningkatan jumlah pengguna aktif harian. Pada kuartal ini, tercatat ada sekitar 2,046 miliar pengguna aktif harian, sedangkan pada kuartal sebelumnya jumlahnya mencapai sekitar 2,037 miliar akun.

Peningkatan tersebut merupakan pemulihan bagi Facebook setelah mengalami penurunan pengguna aktif harian pada kuartal terakhir tahun 2021.

Baca juga: Segini Harga Centang Biru Instagram dan Facebook di Indonesia

Kenaikan ini didorong oleh kehadiran Reels, fitur media video serupa TikTok yang diperkenalkan oleh Meta di platform Instagram dan Facebook. Menurut Mark Zuckerberg, Reels mendapatkan 200 miliar kali pemutaran video setiap harinya di Facebook dan Instagram.

Mark Zuckerberg mengungkapkan, “Kami melihat pertumbuhan yang belum pernah terjadi sebelumnya, dan yang lebih penting, kami melihat lebih banyak orang kembali setiap hari daripada yang saya harapkan,” seperti yang dilaporkan oleh Tech Crunch pada Rabu (26/7) waktu setempat.

Baca juga: Meta Blokir Akses Konten Pengguna Facebook dan Instagram di Kanada

Pada minggu lalu, Mark juga mengumumkan peningkatan kinerja dari media sosial baru buatan Meta, Threads, yang sebelumnya mengalami penurunan pengguna aktif. Dia menyatakan bahwa sekitar 10 juta orang kembali menggunakan platform ini setiap harinya, sebagai pesaing dari Twitter.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan