Aplikasi ChatGPT untuk Android Segera Hadir, Benarkah Akhir Juli?

JABAR EKSPRES – Aplikasi ChatGPT sebentar lagi bisa dinikmati oleh pengguna Android. Sebelumnya, pada bulan Mei 2023 lalu, aplikasi ini sudah lebih dulu hadir untuk pengguna iOS.

Kehadiran layanan chatbot ini sudah tersedia di Google Play Store. Namun, hingga saat ini masih belum bisa di-install.

Diketahui, fungsi dari aplikasi ChatGPT ini tidak akan berbeda jauh dengan yang tersedia pada desktop maupun Ios.

Aplikasi chatbot berbasis kecerdasan buatan (AI) ini hadir dalam basis web. Kemunculannya membuat publik dunia gempar karena dapat membantu menjawab pertanyaan dan memperoleh berbagai informasi secara mudah.

Baca Juga: Bos ChatGPT Tertarik Nonton Duel Elon Musk vs Mark Zuckerberg!

Dikatakan pada versi Android ini, terdapat berbagai fitur yang disajikan. Yakni perintah suara dengan menggunakan voice recognition Whisper dari OpenAI. Serta fitur ekspor data, menghapus, maupun mengganti nama percakapan.

Chatbot populer besutan OpenAI ini juga bahkan sudah memiliki 100 juta pengguna aktif bulanan pada periode Januari 2023. Hal ini membuktikan jika ChatGPT mengalami pertumbuhan yang sangat cepat sejak kemunculannya.

Adapun pengumuman mengenai perilisan ChatGPT untuk Android disampaikan langsung oleh akun resmi OpenAI di Twitter pada 22 Juli 2023.

Announcing ChatGPT for Android! The app will be rolling out to users next week, and you can pre-order in the Google Play Store starting today (Mengumumkan ChatGPT untuk Android! Aplikasi ini akan diluncurkan kepada pengguna minggu depan, dan Anda dapat memesan di muka di Google Play Store mulai hari ini,” tulis cuitan OpenAI.

Berdasarkan pengumuman tersebut, diperkirakan aplikasi ini bisa diunduh oleh pengguna Android di akhir Juli 2023 bulan ini.

Baca Juga: Apple Disebut Tengah Kembangkan Produk AI, Saingan ChatGPT dan Bard?

Lantas, apa saja yang bisa dilakukan oleh aplikasi ChatGPT di Android? Simak daftarnya dikutip dari Google Play Store berikut ini:

  • Memberikan jawaban dengan instan
  • Memberikan saran yang disesuaikan dengan basis data
  • Membagikan inspirasi kreatif
  • Memberikan masukan professional
  • Peluang untuk belajar

Baca Juga: Aplikasi ChatGPT Akan Segera Rilis untuk OS Android

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan