6 Minuman yang Cocok Untuk Program Diet Kamu!

JABAR EKSPRES – Saat berniat untuk melakukan diet banyak cara yang dilakukan, seperti dengan menjaga asupan pola makan dan minuman.

Salah satu cara yang dapat kamu lakukan untuk melakaukan upaya diet adalah dengan rutin mengonsumsi beberapa minuman diet.

Minuman diet sendiri merupakan minuman yang dibuat khusus untuk membantu seseorang dalam menjalankan program diet atau dalam program menurunkan berat badan.

Minuman ini biasanya memiliki kalori yang lebih rendah dari pada minuman yang biasanya dan dapat mengandung pemanis rendah kalori atau bahkan tidak menggunakan gula sama sekali.

6 Minuman Diet

Berikut beberapa minuman yang baik dikonsumsi saat program menurunkan berat badan, diantaranya:

  • Air mineral

Air mineral atau air putih merupakan salah satu minuman terbaik untuk menghidrasi tubuh tanpa adanya tambahan baik kalori maupun gula.

Baca Juga: Apa Itu Ice Hack Diet? Ketahui Tentang Hack Tersebut

  • Air lemon

Air dengan tambahan irisan buah lemon ini dapat memberikan rasa segar pada tubuh tanpa adanya kalori tambahan, tentunya tidak ada tambahan gula pada saat pembuatan.

  • Teh herbal

Teh herbal dapat dijadikan sebagai pilihan yang baik karena rendah kalori dan dapat memberikan manfaat kesehatan tambahan. Beberapa the herbal yang bisa kamu coba diantaranya seperti teh hijau, teh peppermint, dan chamomile.

  • Air infus buah

Membuat infus air dengan tambahan potongan buah atau sayuran ke dalam air dingin dapat memberikan rasa segar dan juga nutrisi tambahan tanpa kalori yang berlebihan pada tubuh, sehingga minuman ini baik dikonsumsi untuk program diet.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Makanan Untuk Diet Asam Urat!

  • Kopi hitam

Kopi hitam merupakan salah satu minuman yang rendah kalori dengan kandungan kafein yang dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh.

  • Minuman rendah kalori

Terdapat beberapa minuman berkarbonasi yang dibuat dengan pemanis rendah kalori atau pemanis alami sehingga mengandung lebih sedikit kalori daripada minuman berkarbonasi biasa.

Diingatkan kembali bahwa meskipun minuman diet dapat membantu mengurangi asupan kalori, diet yang sehat dan efektif juga perlu didorong dengan pola makan yang seimbang, olahraga teratur, dan perubahan juga adanya perubahan pada gaya hidup yang lebih baik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan