Lagi Tren ‘Ice Hack Diet’ di Medsos, Ini Penjelasannya

JABAR EKSPRES – Nah, ada nih tren kesehatan yang lagi rame banget di media sosial, namanya ice hack diet. Katanya sih, diet ini bisa bantu turunin berat badan tanpa repot-repot olahraga atau ubah pola makan.

Tapi, tentu aja, banyak banget respon yang muncul, terutama dari para ahli kesehatan. Mayoritas dari mereka ngomong, belum ada bukti ilmiah yang ngebuktinin kalo ice hack diet ini beneran bantu diet.

Jadi, gimana sih penjelasannya tentang ice hack diet ini? Konon, metode diet ini ngomongin soal ngerangsang metabolisme lemak dengan bikin suhu tubuh kita jadi lebih rendah. Abis itu, kita minum suplemen penurun berat badan gitu.

BACA JUGA: Bukti Ice Hack Diet Efektif Turunkan Berat Badan

Di suplemen itu, biasanya ada bahan-bahan seperti jahe dan kunyit yang dianggap bisa bantu turunin berat badan.

Tapi, ada beberapa ahli yang ngingetin kalo kita mesti hati-hati pilih suplemen, harus yang beneran berkualitas, dosisnya pas, dan nggak ada kontaminan berbahaya.

Tapi, yang jadi masalah, banyak ahli yang bilang kalo minum minuman dingin atau ngunyah es balok itu nggak punya dampak besar buat ngeboost metabolisme lemak. Jadi, ternyata beneran nggak segampang itu ya.

BACA JUGA: Mengenal Ice Hack Diet, Cara Turunkan Berat Badan Tanpa Olahraga!

Berdasarkan beberapa studi, ternyata lebih efektif buat turunin berat badan kalo kita rajin olahraga, jaga pola makan, dan punya gaya hidup sehat.

Jadi, ya mendingan kita fokus ke tiga hal itu buat bantu proses metabolisme tubuh kita.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan