3 Hewan Liar yang Tidak Boleh Dipelihara, Apa Saja?

JABAR EKSPRES – Di dunia ini, ada beragam hewan liar yang hidup dengan bebas di habitat alaminya. Mereka mengisi ekosistem dengan pesona keindahan dan keajaiban yang tak tergantikan. Namun, di balik keelokan mereka, ada juga hewan-hewan ini yang tidak layak dipelihara di rumah kita.

Seringkali, karena pesona dan daya tariknya, beberapa orang merasa tergoda untuk memelihara hewan liar sebagai hewan peliharaan eksotis.

Tanpa disadari, tindakan ini justru dapat membahayakan kesejahteraan hewan itu sendiri, serta merusak keseimbangan alam.

Dalam dunia yang dipenuhi dengan pesona dan keajaiban, mari kita pelajari dan hargai hewan liar dari jauh, dan biarkan mereka tetap menawan di habitat alaminya yang indah.

BACA JUGA: Langkah-Langkah Mencegah Anjing dari Rabies, Tips untuk Kesehatan dan Keamanan Hewan Peliharaan

Kehidupan mereka adalah kado berharga bagi bumi ini, dan kita harus menjaga agar kado tersebut tetap terjaga dengan baik.

Lantas, apa saja 3 hewan liar yang tidak boleh dipelihara? Yuk simak ulasannya yang kami rangkum dari beberapa sumber.

Kucing Besar

Ternyata, dunia ini menyimpan kisah yang gila dan tak terduga, di mana banyak orang lebih memilih untuk memelihara harimau daripada melihatnya hidup di habitat alaminya.

Laporan dari World Wildlife Fund mengungkapkan bahwa jumlah harimau liar saat ini hanya kurang dari 3.900, yang hanya mencakup 4 persen dari populasi mereka dalam sejarah.

Namun, di sisi lain, ada diperkirakan sekitar 5.000 harimau yang kini hidup dalam penangkaran di Amerika Serikat.

Tetapi, perlu diingat, hanya sejumlah kecil dari mereka yang benar-benar tinggal di kebun binatang terakreditasi atau fasilitas hewan yang memadai.

Bahkan, yang mengejutkan adalah, beberapa harimau ini malah merayakan hidupnya di halaman belakang rumah orang!

Hewan Iklim Panas

Lebih jauh lagi, beberapa orang tergoda untuk memelihara hewan dari iklim panas, seperti buaya, monyet, atau bahkan kanguru.

Namun, buaya dikenal memiliki rahang ganas yang berbahaya bagi pemiliknya.

BACA JUGA: Hewan Peliharaan yang Bisa Bantu Pulihkan Kesehatan Mental, Cek Disini!

Kisah tragis seorang wanita di Carolina Selatan harus menerima kenyataan pahit setelah ditarik ke dalam air dan diserang hingga mati oleh buaya liar yang mencoba ia pelihara.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan