Ikuti Jambore Dunia, Kontingen Pramuka Kota Bogor Terbang ke Korsel

JABAR EKSPRES – Sebanyak 16 anggota Pramuka Kota Bogor bakal terbang ke Korea Selatan untuk mengikuti perhelatan Jambore Pramuka Dunia ke-25 Tahun 2023. Kontingen yang akan berangkat tersebut resmi dilepas oleh Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim di Plaza Balai Kota Bogor pada Rabu, 26 Juli 2023.

Belasan remaja tersebut nantinya bakal mengikuti serangkaian kegiatan di Negeri Gingseng itu selama 12 hari di Bumi Perkemahan Sae Man-Geum, Korea Selatan pada tanggal 1-12 Agustus 2023.

Wakil Wali Kota Dedie A Rachim menjelaskan, bahwa Pemkot Bogor mendukung penuh kepada peserta penggalang pramuka yang akan mewakili Kota Bogor, umumnya Indonesia.

BACA JUGA: Protes PPDB Zonasi, Ratusan Emak-Emak Berseragam Sekolah Demo Bawa Panci di SMA Negeri 3 Kota Bogor

“Jambore kan 5 tahun sekali, tentu ini merupakan komitmen dan dukungan kami, baik dari pihak sekolah maupun dari orang tua,” ungkapnya di Balai Kota Bogor pada Rabu, 26 Juli 2023.

Dirinya berpesan, para kontingen yang akan tampil mewakili Indonesia memegang teguh prinsip dasar kepramukaan.

Ia juga mendorong agar masing-masing kontigen bisa memaksimalkan kegiatan tersebut dan menyerap pengalaman ketika berada di Korsel.

“Saya ingin mereka bisa merepresentasikan ke pramukaan indonesia, juga sekaligus belajar menimba ilmu disana, bagaimana kepanduan atau kepramukaan dunia itu berkontribusi kepada setiap pembangunan, dan khusunya pembangunan karakter manusia kesempatan ini kan jarang dan langka. Jadi harus bisa di manfaatkan semaksimal mungkin,” pesannya.

Sementara itu, Sekertariat Kwartir Cabang Kota Bogor Muhammad Nurnawaly Amin, mengaku para kontingen telah siap untuk tampil di ajang Internasional tersebut.

BACA JUGA: Bangga! Kontingen Pramuka Sukabumi Ikut Jambore Dunia

Pasalnya, sambung dia, setiap peserta sudah melakukan persiapan dengan matang, mulai dari pengetahun soal seni dan budaya di Kota Bogor maupun kebudayaan yang ada di Korsel.

“Untuk Jambore saya beri pembekalan secara khusus, kaitanya dengan masalah seni budaya di Kota Bogor, kuliner hingga tempat wisata di Kota Bogor. Kami belajar juga bersama Dinas Pariwisata Kota Bogor,” paparnya.

“Lalu untuk di Korea Selatan nanti, kami juga mempelajari adat dan budaya yang ada disana, serta cuaca juga,” tutup Nurnawaly. (MG7/YUD)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan